Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kopdar Gabungan Komunitas Bikers Sumatera Utara

Kopdar Gabungan Komunitas Bikers Sumatera Utara | Hari minggu biasanya aku lebih banyak menghabiskan waktu dirumah, tapi minggu ini istimewa karena aku dan suami mau datang ke acara Kopdar Gabungan (KopdarGab) Bikers Sumatera Utara. Minggu 3 Maret 2024, aku bersama suami berangkat dari Medan menuju Simbahe tepatnya ke pemandian Alam Sosa tempat acara kopdar gabungan bikers berlangsung. Ini menjadi pengalaman pertama aku datang ke kopdar bikers.

Solidnya Komunitas Bikers

Saat sampai dilokasi ternyata sudah cukup banyak peserta yang datang dengan berbagai jenis motor. Para bikers yang hadir di acara ini berasal dari komunitas yang berbeda-beda, walau begitu mereka tetap solid bergabung bersama dalam acara ini.

Kopdar gabungan bikers di buka dengan menyanyikan lagu indonesia raya bersama-sama lalu di lanjutkan dengan kata sambutan dari ketua kopdar gabungan - om lilik dan perwakilan komunitas bikers yang hadir di acara KopdarGab.

Ini merupakan Kopdar Gabungan (KopdarGab) Bikers Sumatera Utara ke XX sekaligus menjadi acara KopdarGab pertama  setelah sebelumnya sempat terhenti karena pandemi covid-19 dan selanjutnya akan diselanggarakan rutin dalam waktu tiga bulan sekali.

Ada banyak acara seru yang berlangsung, seperti penampilan tari oleh ibu-ibu dari gabungan komintas yang berbeda serta bagi-bagi hadiah lucky draw yang menjadi kesukaan semua orang nih. 

Yamaha tentu saja ikut serta mendukung dan mensponsori kemeriahan acara ini dengan memberikan berbagai hadiah yang menyenangkan hati para peserta yang hadir.

Acara ini menjadi ajang untuk mempererat silahturahmi antar bikers, walau berbeda komunitas dan berbeda usia tapi hubungan harus tetap solid dan kompak. Bisa di lihat ada banyak sekali anggota komunitas yang datang ke acara KopdarGab ini.

Senang sekali rasanya aku bisa ikut serta hadir dan merasakan secara langsung serunya kegiatan KopdarGab Bikers Sumatera Utara ke XX. Sungguh menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan bisa mengenal banyak komunitas motor yang sebelumnya tidak aku ketahui.

Sebelum acara KopdarGab Bikers Sumatera Utara ke XX berakhir, panitia membagikan sertifikat ke semua komunitas bikers yang hadir sebagai tanda keikutsertaan dalam acara ini.

Launching Motor Terbaru Yamaha

Yang gak kalah menarik perhatianku ialah, Yamaha memperkenalkan motor terbaru mereka yaitu Yamaha Lexi LX 155. Hadirnya motor ini banyak mencuri pandangan dari para peserta yang datang, wajar aja sih karena motor Yamaha Lexi LX 155 ini emang keren banget loh.

Yamaha Lexi pertama kali di luncurkan tahun 2018. Skuter ini berada dalam deretan seri skuter "Maxi Yamaha" di Indonesia dan menjadi maxi paling terjangkau. Lalu pada tahun 2024 Yamaha Lexi hadir dengan wajah baru yaitu Yamaha Lexi LX 155 yang memiliki mesin 155cc dan VVA dilengkapi juga dengan ABS yang meningkatkan rasa aman saat berkendara. Yamaha Lexi LX 155 memiliki tiga tipe, diantaranya tipe standar, tipe S dan tipe ABS.


Dari segi tampilan Yamaha Lexi LX 155 terbaru semakin "menly" meski skuter ini cocok di pakai harian, tapi sisi menlynya gak hilang pastinya. Mau suami yang pakai motornya tetap cocok banget, malah makin tambah cakep aja pas naik motor Yamaha Lexi Lx 155 serasa mau ngajak touring. Dengan segala teknologi dan keunggulan Yamaha Lexi LX 155, sangat pantas jika aku mengatakan Motor Yamaha solusi kebutuhan berkendara masa kini. 

Eh aku udah pernah bahas tuntas mengenai kerennya motor Yamaha Lexi LX 155 ini, baca disini untuk review lengkapnya ya

Buat kamu yang penasaran dengan Yamaha Lexi LX 155 ini dan ingin ngerasain langsung bawa motor ini, bisa langsung datang ke dealer yamaha untuk test drive ya.

Cara Gabung Ke Komunitas Bikers

Serunya kegiatan ini buat aku jadi penasaran, bagimana cara mendaftar ke komunitas bikers. Sampai aku memberanikan diri untuk bertanya ke salah satu peserta yang datang.

Namaya bang josep dari komunitas motor yamaha XSR155. Dia bercerita awal mula bergabung karena dia memiliki motor yamaha XSR155 kemudian mencari info komunitas di sosmed IG.

Untuk bisa gabung menjadi anggota komunitas tentu ada aturannya misalnya wajib memiliki jenis motor yang sama, mengikuti kopdar hingga sunmori dan yang gak boleh ketinggalan harus punya SIM pastinya.

Kata bang josep, ia sebagai anak perantauan merasa bergabung komunitas menambah banyak kenalan.

Info lebih lengkap buat yang mau gabung ke komunitas motor XSR bisa langsung tanya ke IG mereka ya. IG: XSR_BROTHERHOOD_MEDAN

Gimana mau gabung ke komunitas motor juga? Cari infonya di sosmed ya.

Motoran Dengan Yamaha

Oh iya Aku dan suami berangkat menggunakan Motor Yamaha Aerox menuju ke pemandian alam sosa tempat acara KopdarGab berlangsung. Motor Yamaha Aerox memiliki jok dengan bagian belakang yang lebih tinggi dari bagian depan, memberikan rasa nyaman ketika berboncengan dengan motor ini. Karena posisi duduk yang lebih tinggi kepalaku gak saling beradu dengan suami dan pandangan mataku tidak terlahang oleh helmnya.

Dan tentu teknologi yang di milikinya pun canggih banget seperti full digital speedometer, Y-Connect, blue core & VVA.

Pokoknya Yamaha semakin di depan deh nghadirkan produk-produk yang berkualitas. Buat yang penasaran dengan motor-motor yamaha langsung aja datang ke dealernya ya.

Ini video keseruan acara KopdarGab Sumatera Utara Ke XX, sampai jumpa di bulan acara selanjutnya ya.

Posting Komentar untuk "Kopdar Gabungan Komunitas Bikers Sumatera Utara"