Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku

Naik motor dari jaman kuliah sampai sekarang sudah memiliki anak, ada banyak suka duka yang aku alami. Walau banyak sukanya karena naik motor mau kemana-mana jadi lebih cepat dan mudah untuk nyelip-nyelip di saat macet, tapi gak ketinggalan dukanya naik motor pun ada juga.

Jadi teringat jaman kuliah dulu deh. Pernah telat masuk kelas, buru-buru banget parkir motor. Gak liat situasi langsung parkirkan motor terus lari-lari ke kelas yang udah telat banget. Eh pas mau pulang, lupa dong parkir motornya dimana!? Jadi ngabisin waktu lama buat nyari tuh motor, mana tuh motor banyak kembarannya lagi makin tambah pening lah pokoknya.

Pernah juga, lagi parkir motor di pinggir jalan pas makan. Pas mau pulang, eh tuh motor udah pindah lokasi aja di geser sama tukang parkir. Pastinya panik pas ngeliat motor udah gak ada di tempat parkirnya, mau nangis kirain tuh motor ilang.

Kebutuhan Berkendara

Sekarang sih aku masih tetap setia kemana-mana naik motor, tapi lebih sering di bonceng suami. Dulu sewaktu hamil, boncengan dengan suami saat hamil di usia semester tiga tuh rasanya jok motor kurang panjang. Perut makin membesar di ikuti badan yang membesar, makin sesak dan sempit kalau boncengan.

Sekarang motor dirumah tiap hari suami yang pakai, untuk berbelanja pun suami yang pakai. Semenjak mempunyai anak terasa banget loh pentingnya punya motor yang bagian pijakkan kakinya luas, soalnya tiap suami belanja diapers anak pasti motor langsung penuh banget rasanya. Belum lagi saat diapers inceran lagi ada promo, rasanya tuh pengen ngeborong tuh diapers tapi kemudian sadar kapasitas motor terbatas jadi gak bisa bawa barang banyak.

Ya beginilah lika-liku naik motor. Aku sampai pernah kepikiran, nyaman kali ya kalau ada motor yang:

1. Jok motornya luas.

 Jadi biar boncengan barengan anak terasa nyaman dan gak desak-desakan. 

2. Motor yang buat tenang pemiliknya. 

Motor canggih yang memiliki keamanan tinggi. Secara sekarang ini tuh maling selalu ada di setiap kesempatan. Kurang waspada dikit, motor udah ilang dari parkiran 

3. Bagian pijakan kakinya lebar. 

Biar bisa bawa barang banyak.

4. Hemat bensin!! 

Ini paling penting, secara kebutuhan makin banyak, kalau bensinnya hemat buat tenang dihati loh.

Keinginanku sebagai pengguna setia motor, menemukan motor yang gak hanya nyaman untuk aku sendiri tapi juga untuk keluarga kecilku karena kami setiap berpergian selalu bersama menggunakan motor.

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku
Deretan variasi Yamaha Lexi LX 155

"Yamaha Semakin Di Depan"

Alhamdulillah, komunitas kesayanganku Blogger Medan saat ini mencapai usianya yang ke sembilan tahun. Ada yang istimewa di ulang tahun Blogger Medan kali ini karena Blogger Medan berkolaborasi dengan Yamaha 

Ulang Tahun ke sembilan Blogger Medan di adakan di showroom Yamaha terbesar di Sumut-Aceh. Tentu saja ada sesi perkenalan dengan produk Yamaha dong.

"Yamaha Semakin Di Depan" Setiap mendengar slogan ini, aku selalu teringat dengan motor-motor yamaha. Menurutku memang pantaslah slogan ini melekat dengan yamaha, karena gak hanya sekedar kata-kata namun yamaha juga memberi bukti yang nyata dari slogan mereka. Bukti nyata itu ialah yamaha memberikan cukup banyak teknologi canggih di motor-motor keluaran pabrikan mereka.

Yamaha Lexi LX 155, salah satu motor yang di kenalkan ke kami saat itu. Dari acara ulang tahun Blogger Medan aku jadi tau kalau ternyata Yamaha memiliki produk motor yang sesuai dengan apa yang aku impikan. Lebih takjub lagi, ternyata teknologi dari produk-produk motor Yamaha canggih sekali loh.

Yamaha Lexi LX 155

Yamaha Lexi pertama kali di luncurkan tahun 2018. Skuter ini berada dalam deretan seri skuter "Maxi Yamaha" di Indonesia dan menjadi maxi paling terjangkau. Yamaha Lexi  LX 155 memiliki tiga tipe, diantaranya tipe standar, tipe S dan tipe ABS.

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku
Perempuan ataupun laki-laki cocok banget bawa motor ini

Saat pertama kali melihat Yamaha Lexi LX 155, aku pikir nih motor bakal berat seperti motor seri Maxi lainnya. Ternyata memang harus di coba dulu biar tau nyamannya, pas aku coba tes drive menurutku bobotnya cukup ringan. Bobot motor yang ringan  selain nyaman buat nyelip-nyelip di jalanan juga penting saat di parkiran. Mundurin motor kalau bobotnya berat bagi aku pribadi sih susah, tukang parkir gak bisa di harapkan karena mereka seringnya muncul pas motor udah hidup pas masih geser-geser motor tukang parkir sering gak keliatan sama sekali.

Yamaha Lexi Lx 155 juga nyaman di pakai sehari-hari, untuk nganter anak sekolah ataupun untuk bawa barang belanjaan. Karena Yamaha Lexi LX 155 mempunyai ijakan kaki yang cukup luas menjadikannya nyaman ketika membawa barang-barang. Bener-bener deh Yamaha Lexi LX 155 paham banget kesukaan ibu-ibu yang kalau udah belanja barang bawaanya mirip kayak orang mau mudik.

Dari segi tampilan Yamaha Lexi LX 155 terbaru semakin "menly" meski skuter ini cocok di pakai harian, tapi sisi menlynya gak hilang pastinya. Suami makin tambah cakep aja pas naik motor Yamaha Lexi Lx 155 serasa mau ngajak touring.

Perbedaan Yamaha Lexi dengan Yamaha Lexi LX 155
Selain mesinnya yang tentunya berbeda, Yamaha Lexi LX 155 hadir dengan wajah baru yang lebih menarik. Yamaha Lexi dan Yamaha Lexi LX 155 memiliki beberapa berbedaan dari segi tampilan dengan versi yang lama. 

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku
Perbedaan body yamaha lexi lama dan baru

Keunggulan Yamaha Lexi LX 155

Yamaha Lexi  LX 155 hadir dalam tiga tipe, diantaranya tipe standar, tipe S dan tipe ABS. Berikut ini adalah seluruh keunggulan dari Yamaha Lexi LX 155 tipe ABS.

1. LED Front & Rear Lamp

Lampu depan dan belakang dengan desain baru menggunakan sistem LED yang terang, awet namun tidak menyilaukan, dilengkapi blue lense berbentuk V-Lines pada lampu depan menambah kesan premium.

2. Y-Connect

Teknologi modern dan informatif yang menghubungkan antara motor dengan smartphone untuk menginformasikan rekomendasi perawatan, konsumsi BBM, Lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, dan lain-lain.

3. Multifunction Full Digital Speedometer

Desain baru Full LCD Speedometer yang informatif untuk pengendara dengan konektifitas dengan Y-Connect dapat memberikan notifikasi pesan dan telpon.

4. MAXi Flat Footboard

Ruang pijakan kaki yang luas dan nyaman dengan deck rata yang memudahkan akses kaki saat berkendara.

5. Smart Key System

Sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), dilengkapi fitur answer back system, memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

6. MAXi Long Seat

Seat berukuran panjang dengan desain yang elegan mendukung kenyamanan berkendara sendiri maupun berboncengan.

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku

7. Sub-Tank Suspension

Untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman diberbagai kondisi jalan.

8. Electric Power Socket

Komunikasi yang selalu terhubung dengan dukungan electric power socket untuk mengisi daya gadget pengendara selama perjalanan.

9. The Lightest MAXi

Bobot teringan di kategori MAXi Yamaha membuat pengalaman berkendara lebih lincah dan memudahkan saat parkir kendaraan.

10. Handlebar Switch Control

Desain baru yang memudahkan pengendara untuk merubah informasi dan pengaturan pada speedometer menjadi lebih mudah dengan pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

11. Tubeless Wide Tire

Ukuran ban depan 90/90 - 14", ukuran ban belakang 100/90 - 14" memberikan pengalaman berkendara yang nyaman saat bermanuver.

12. Anti-Lock Braking System

Kontrol pengereman lebih optimal dengan ABS, membuat berkendara semakin nyaman.

13. Stop & Start System (SSS)

Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

14. Five Years Warranty

Garansi 5 Tahun/50.000 Km meliputi rangka (Frame)*, komponen FI, DiASil Cylinder & Forged Piston**. *Hanya berlaku untuk sepeda motor matic Yamaha. **Syarat dan ketentuan berlaku, lihat pada Buku Service dan Garansi.

15. MAXi Power 155cc Blue Core & VVA

Mesin Blue Core berkapasitas 155cc yang dilengkapi dengan liquid cooled, SOHC, 4 valves yang powerful, efficient & reliable sehingga bertenaga di setiap putaran mesin membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan.

16. MAXi Design

Desain khas MAXi Yamaha dengan dimensi MAXi yang terlihat lebih sporty, elegan dan modern sehingga meningkatkan rasa bangga saat berkendara.

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku

Dengan segala teknologi dan keunggulan Yamaha Lexi LX 155, sangat pantas jika aku mengatakan Motor Yamaha solusi kebutuhan berkendara masa kini. Saat melihat motor Yamaha Lexi LX 155, aku seperti menemukan jawaban dari mimpiku. 

Joknya yang luas, buat nyaman saat berboncengan. Ijakkan kakinya juga luas, pas benget untuk aku dan suami yang sering bawa barang banyak. 

Yang paling menarik perhatianku adanya aplikasi Y-connect. Yamaha menjadi satu-satunya motor pabrikan indonesia yang memiliki fitur untuk dapat terkoneksi dengan smartphone. Melalui aplikasi ini pemilik kendaraan bisa melihat informasi oli dan aki, informasi konsumsi BBM, notifikasi pesan dan telepon masuk , riwayat berkendara (riding log) hingga lokasi parkir terakhir motor. 

Yahama Lexi LX 155 juga sudah memiliki sistem kunci canggih keyless. Hal ini meminimalisir kemalingan motor saat di parkiran dimana maling sering beraksi menggunakan kunci T. 

Memiliki fitur answare back sistem yang sangat memudahkan pemilik motor untuk mencari motor di parkiran. Bermanfaat banget untuk si pelupa kayak aku, gak ada lagi drama kebingungan mencari lokasi parkir motor.

Mesin Blue Core berkapasitas 155cc tarikkan mesinnya terasa lebih bertenaga sehingga nyaman dipakai di dalam kota ataupun berkendara jauh.

Gak hanya mengedepankan kenyamanan dalam berkendara tapi yamaha juga memikirkan ke amanan dari produk motornya dengan memberikan fitur-fitur canggih di dalamnya. Dengan semua keunggulan yang dimilikinya, Yamaha Lexi LX 155 di bandrol mulai dari duapuluh enam juta rupiah untuk tipe S. Walau memiliki banyak keunggulan, Yamaha Lexi LX155 tetap menjadi maxi paling terjangkau di kelasnya.

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku
Yamaha Lexi LX 155 siap diantar nih

Kapan lagi punya motor canggih MAXImal dengan harga terjangkau. Bismillah, Yamaha Lexi LX 155 otw ke rumah dulu.

Tips Berkendara Yang Benar

Motor canggih udah punya tentunya berkedara di jalannya pun harus benar ya, berikut adalah beberapa tips berkendara
1. Menyiapkan kendaraan
Pastikan seluruh komponen kendaraan dalam keadaan baik dan selalu ingat untuk mengecek performa kendaraan kamu di bengkel resmi serta jangan lupa untuk mengganti suku cadang jika diperlukan.

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku
Deretan motor Yamaha Lexi LX 155

2. Pakai perlengkapan keselamatan
Tiap naik motor biasakan selalu menggunakan helem, walau dekat aja sekedar beli kerupuk ke kede tapi helem sangat besar manfaatkan untuk melindungimu saat berkendara. Pilih helem yang sudah berkualitas SNI ya, pasti nyaman di pakai.
Kalau perginya lebih jauh lagi kayak ke rumah gebetanmu, bisalah pakai jaket, sepatu dan masker. Yang terpenting jangan lupa bawa dua helem kalau mau boncengan, biar doi juga nyaman di boncengan dan makin yakin kalau kamu memperhatikan keselamatannya.

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku
Terlihat unik memang ya, tapi perlu dingat selalu gunakan helm ber SNI

sumber foto : static.promediateknologi.id

3. Berkendara dengan baik
Aku paham masyarakat indonesia itu emang super baik, tapi gak sekampung juga di bawa naik motor. Ingat ya, jangan membawa beban berlebihan ketika berkendara. Cukup perhatianmu saja yang berlebihan ketika di jalanan, fokus berkendara agar selamat sampai tujuan.

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku
Contoh boncengan yang salah dan berbahaya! Melebihi kapasitas

4. Jaga jarak saat berkendara
Jalanan itu bukan ruang keluarga, jadi gak perlu dekat-dekat banget dengan kendaraan lainnya apalagi sampai ngbrol dengan pengendara lain saat di jalanan. Selain menggangu pengendara lain, hal itu sangat membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.

Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku
Jangan ditiru! Tempat ngobrol bukan di atas kendaraan ya
sumber foto : gridoto.com

5. Fokus dan waspada
Kalau di rasa sedang mengantuk istirahatlah terlebih dahulu, jangan memaksakan diri berkendara dalam keadaan ngantuk ataupun lelah.

6. Patuhi peraturan rambu lalu lintas
Paling sering kejadian di jalanan nih, lampu sein tidak dimatikan setelah berbelok atau berbelok secara mendadak dan tidak menggunakan lampu sein. Aku pernah hampir nambrak orang perkara lampu sein, lampu sein kanannya hidup tapi dia beloknya ke kiri payah cakap lah liat tingkah orang-orang seperti ini.

Itulah beberapa tips berkendara agar aman dan nyaman saat di jalanan, selalu waspada saat berkendara ya.

Keseruan Di Showroom Yamaha

Beberapa waktu lalu aku dan suami datang lagi ke showroom yamaha di medan untuk mencoba langsung Yamaha Lexi LX 155. Beneran nyaman di kendarai deh..










1 komentar untuk "Yamaha Terdepan Memahami Kebutuhanku"

  1. Informatif banget kak, Saya juga sudah nyobain Lexi LX ternyata ringan dan mudah dikendarai.

    BalasHapus