Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan Rumah

Tips Menciptakan Keamanan dan kenyamanan Rumah - Kenyamanan di dalam rumah adalah hal yang terpenting untuk dicapai. Anda bisa mendapatkanya rumah yang nyaman mulai dari menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan.

Tips Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan Rumah

Setiap orang pasti memiliki rumah idaman masing-masing. Namun rumah idaman tidak selalu nyaman untuk ditempati. Hubungan antara keindahan, kebersihan, dan kerapian rumah merupakan bentuk terbaik dari kenyamanan itu sendiri. Hal yang paling penting adalah bagaimana Anda dapat menata perabotan sesuai pada tempat kegunaannya. 

Tips Menciptakan Keamanan dan kenyamanan Rumah

Rumah yang nyaman ditentukan oleh beberapa kriteria, antara lain seperti berikut ini.

Bersih

Kebersihan rumah merupakan cerminan diri pemiliknya. Alangkah baik jika Anda selalu membersihkan perabotan, lantai, dan seluruh sudut rumah secara teratur. Rumah bersih pasti terhindar dari debu dan kotoran serta penyakit. Tentu menyenangkan bila pola kebersihan Anda terapkan mulai sekarang

Aman

Rumah yang nyaman tentunya harus aman. Baik secara internal maupun eksternal. Aman secara internal artinya rumah tersebut  sehat untuk ditinggali, sedangkan aman secara eksternal merujuk kepada keadaan lingkungan di luar rumah.

Kelancaran aerasi dan drainase

Aerasi merujuk kepada kondisi rumah dengan ventilasi yang baik, sehingga udara masuk keluar dengan lancar. Sedangkan drainase mengarah pada proses pembuangan limbah atau air dari dalam rumah, sehingga tidak menyebabkan penumpukan di kemudian hari.

Membuat Kenyamanan dalam Rumah

Terlepas dari beberapa kriteria di atas, Anda sebenarnya dapat melakukan beberapa cara untuk memastikan rumah tetap nyaman sepanjang hari. Tujuannya tentu agar Anda bisa tetap memiliki mood yang baik sehingga tetap produktif seperti biasa.

Desain Interior

Anda bisa mulai mengganti warna cat dinding rumah untuk menambah rasa nyaman saat beristirahat. Pilihlah warna-warna yang lebih terang atau kombinasikan beragam warna dengan tepat untuk menghadirkan kesan ceria dalam rumah Anda. 

Selain itu, ubah letak posisi perabotan dalam ruangan, agar menghadirkan pemandangan baru yang lebih baik. Jangan lupa pula untuk menambahkan beberapa pernak-pernik hiasan pada bagian rumah yang terlihat kosong.

Memaksimalkan Ruang Yang Ada

Apabila Anda memiliki ruang kosong tak terpakai dalam rumah, sebaiknya mengalihfungsikan ruangan tersebut menjadi area baru dalam rumah. Seperti kantor pribadi, ruang gym, atau kamar bermain anak. Dengan begitu ada suasana baru dalam rumah yang tentu membuat Anda semakin merasa nyaman.

Hadirkan Bunga Atau Tanaman

Anda bisa menempatkan bunga hidup atau tanaman hias ke dalam rumah. Pilihlah tanaman yang enak dipandang, seperti bunga kertas ragam warna, sukulen, tanaman penyegar ruangan, dan banyak lagi lainnya. 

Selain menambah nilai estetika dalam ruangan. Keberadaan bunga atau tanaman hias dapat menstimulasi mood baik. Jadi cocok sekali bagi Anda yang punya kesulitan mengontrol mood ketika berada dalam rumah.

Barang-Barang Antik Dan Berkesan

Setiap perabotan tentu memiliki sejarahnya masing-masing. Ada baiknya jika Anda memisahkan barang barang personal dengan furniture lainnya. Selain lebih layak untuk ditempatkan di ruang berbeda. Pemisahan tersebut juga berguna untuk menjaga privasi Anda sebagai pemilik rumah. Karena tidak semua orang bisa bebas menikmati barang personal milik Anda.

Bagi Anda yang ingin memiliki rumah nyaman dan aman sesuai tips diatas, Mungkin perumahan Wiraland satu ini cocok untuk Anda. Karena perumahan Wiraland memberikan rasa aman dan nyaman disetiap perumahannya.

Perumahan Wiraland River Valley Resort Home

Perumahan ini beralamat di Jalan Bunga Rampe 4 Medan, ini menawarkan landed house yang ditata secara apik di atas kawasan seluas (kurang lebih) 53 hektare. Lingkungannya didominasi panorama hijau dan berbagai dukungan infrastruktur yang matang. Konsepnya adalah Enviromental Reverse, yang mana infrastruktur dan lingkungan dibangun terlebih dulu sebelum rumahnya.

Inilah yang menjadikannya terasa nyaman sebagai hunian karena mengedepankan lingkungan. Dan beberapa type rumah yang menjadi pilihan adalah Type Beryl, Type Shappire dan di Cluster terbarunya yakni Cluster Dalton Park ada 3 type baru yakni Jade, Onyx dan Lavender dan Diamond serta kavling SHM.
Perumahan Wiraland River Valley Resort Home

Apa Saja Fasilitas River Valley Resort Home

Kenapa harus membeli rumah di Rivel Valley Resort Home? Apa saja yang membuat orang bisa nyaman memiliki rumah disini. Nah, Ada beberapa hal yang dapat membuat Anda nyaman dan aman saat tinggal di perumahan ini. Yaitu dengan adanya beragam fasilitas yang menarik diantaranya :

Gerbang dan Keamanan River Valley
Konsep one gate system, security 24 jam dan cctv
Perumahan Wiraland River Valley Resort Home

Row Jalan luar
Row jalan dengan lebar 9 – 15 meter mempermudah akses penghuni

Area asri dan hijau
Sesuai dengan konsep resort home, memiliki penghijauan yang memberikan suasana nyaman dan udara segar, suasana resort di rumah sendiri
Perumahan Wiraland River Valley Resort Home

Kolam Renang dan River Park
Kolam renang ala resort pertama di Medan, dengan pemandangan hijau serta taman dipinggir sungai menjadi fasilitas eksklusif untuk penghuni di River Valley Resort Home.
Perumahan Wiraland River Valley Resort Home

Sudah yakin untuk membeli rumah di perumahan Wiraland satu ini? langsung aja hubungi hotline dan social media River Valley Resort Home (0811-631-6008 dan Instagram : @River Valley_Resorthome) atau website RiverValley-ResortHome.com

14 komentar untuk "Tips Menciptakan Keamanan dan Kenyamanan Rumah"

  1. Baru tau kalo bunga hidup bisa mengontrol mood.

    BalasHapus
  2. Benar kali, aerasi dan drainase bagi aku poin paling penting dalam kenyamanan rumah. Melihat konsep River Valley yg mengedepankan asri dan hijau, jadi tergiur deh 😁

    BalasHapus
  3. Bagi aku aerasi dan drainase hal penting dalam kenyamanan rumah. Apalagi melihat konsep River Valley yg mengedepankan keasrian jadi tertarik memilikinya 😁

    BalasHapus
  4. Cantik kolam renangnya ya kak, klo jadi penghuni sana tempat yang paling sering didatengin ini...
    simulasi ke resort hehe

    BalasHapus
  5. Terima kasih Ly untuk tips nya, jadi bisa tahu rumah yang nyaman itu seperti apa.

    BalasHapus
  6. Rumah impian ini MasyaAllah… semoga suatu saat bisa punya 1🥰

    BalasHapus
  7. Rancak bana, karena kenyamanan rumah bukan hanya di dalam rumah ya. pendukung di luar juga kan kak

    BalasHapus
  8. Ada kolamnyaaaa. Jadi ga perlu lagi awak keluar kompleks ya, kan. Pas kali kalau dibungkus satu, ya. Oke kali kriterianya. Pas sama yang lagi dicari.

    BalasHapus
  9. Sedep yakan kak kl rumah asri, byk tanamannya. Tp kadang gk sempat merawatnya hehehe

    BalasHapus
  10. Bermanfaat sekali tipsnya nih, setuju banget ya untuk memilih rumah yang nyaman juga perlu memperhatikan drainase. Bayangkan aja kalo kawasan rumahnya tuh suka banjir dikarenakan saluran air tidak baik pasti enggak betah deh.

    BalasHapus
  11. Tipsnya bisa kali nih 👍👍
    Pilihan rumah dgn lingkungan aman mmg paling utama kayaknya ya

    BalasHapus
  12. Mupeng ya kk, liat perumahan nya. Sholawatin biar punya 1 unit 😆

    BalasHapus
  13. Lingkungan rumahnya cocok banget buat olahraga ya.. ini udah pasti nyaman dan aman banget kalau punya 1 unit di sini ^^

    BalasHapus
  14. Keliatan nyaman banget, wahh mudah mudahan lah bisa buat rumah yang nyaman gini.

    BalasHapus