Bisnis Sampingan dengan Modal Kecil Untung Besar!

16.26

Walaupun sudah bekerja tetap sekalipun, kadang kala kita masih butuh income tambahan. Ya, siapa juga yang menolak dapat uang lebih banyak, bukan? Namun, tidak semua memang bisa memperolehnya. Apalagi kalau tidak melakukan apa-apa. Oleh karena itu, Anda bisa coba peluang usaha 2016 berikut yang cukup menjanjikan. Tentu saja Anda harus tekun dan berani mencoba – baik kalau ternyata gagal ataupun menghasilkan.

Sering kali yang jadi pertanyaan adalah apa yang cocok untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan yang bisa dijadikan penghasilan tambahan. Berikut beberapa rekomendasi bisnis sampingan yang patut Anda coba di tahun penuh keberuntungan ini.


Tenang! Beberapa jenis bisnis yang akan disebutkan di artikel kali ini hanya butuh modal kecil. Namun, bisa menghasilkan untung besar!

Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar
1. Pengambang aplikasi
Memang tak semua orang bisa melakukan pekerjaan ini. Eits, jangan berpikir bahwa pekerjaan ini harus memiliki basic pengetahuan bahasa pemrograman. Bahkan Anda yang tak punya ijazah di bidang itu pun bisa melakoninya. Pengembang aplikasi yang bisa Anda coba saat ini karena paling mudah adalah aplikasi Android. Caranya adalah dengan melakukan pembelian source code atau template dari aplikasi. Kemudian, Anda bisa ganti desain dan teksnya. Setelah itu, Anda dapat memasangi iklan seperti AdMob. Untungnya sangat lumayan! Modalnya sendiri mulai dari US$20 sampai dengan US$99.

2. Broker properti
Memulai bisnis di bidang properti tak selamanya butuh modal, bahkan yang Anda butuhkan dapat dikatakan “modal dengkul”. Nah, cara awal yang dapat Anda lakukan adalah menjadi seorang broker properti. Dari mana untungnya? Tentu saja komisi yang sudah disepakati dengan pihak pembeli maupun penjual. Intinya adalah Anda jadi perantara antara pembeli dan penjual properti. Anda pun dapat membuat website properti dimana Anda bertindak sebagai agen properti.

3. Bisnis kuliner
Yap! Bisnis kuliner sekarang tak hanya lagi jadi pekerjaan tetap melainkan bisa Anda jalankan sembari melakukan bisnis lainnya ataupun pekerjaan utama Anda. Bisnis ini sendiri memang selalu ramai peminat, apalagi kalau Anda bisa berkreasi dengan beragam jenis menu baru. Kalau Anda punya kemampuan mengolah makanan utama, makanan ringan, minuman ataupun kue-kuean serta lainnya, mengapa tak coba lahan ini?
Anda bisa berjualan secara offline ataupun online. Pasar Anda luas, bukan?

4. Bisnis online
Bisnis online ini sebenarnya sangatlah luas. Anda bisa melakoni usaha kuliner, menjadi broker properti dan pengembang aplikasi pun turut termasuk dalam kategori bisnis online. Namun, kami menambahkan poin ini agar Anda semakin memahami bahwa ada banyak cara mendatangkan bisnis rumahan.


Nah, di tahun 2016 sendiri, bisnis online semakin ‘menancapkan taringnya’. Bagaimana tidak, pasar semakin luas. Ini karena peningkatan penggunaan smartphone dan tablet serta koneksi Internet yang semakin mudah dan cepat. Anda bisa lihat sendiri di lingkungan Anda, hampir setiap orang yang Anda temui punya ponsel pintar lengkap pula dengan paket datanya.

Nah, kalau begitu, Anda pun harus jadi bagian di dalamnya. Cobalah untuk mencoba satu atau dua jenis bisnis online. Bisa jadi seperti buka toko online, membuka web agen properti seperti yang telah disinggung, ataupun mencoba cara-cara lainnya. Tak hanya berjualan online, Anda bisa pula mencoba blogging for money ataupun menjadi selebtwit, selebgram dan lainnya. Memang tak mudah dan butuh proses. Namun, bukan tak mungkin! Ayo, semangat!

You Might Also Like

0 comments

Follow Me