Sabang: Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

12.22

ahhhhh ~ jatuh cinta pada padangan pertama, itulah yang saya rasakan ketika pertama kali menginjak pelabuhan Sabang.

Pulau Sabang Indonesia

Hamparan air lautnya yang biru, bebukitan hijau yang berbaris rapi, menyambut saya ketika pertama kali menginjak pelabuhan Sabang.
Rasanya seperti sedang melihat seorang idola dari kejauhan, terus pengen cepat-cepat minta foto bareng :P

Sabang, kota dengan segudang tempat wisata. Inilah yang pertama kali terlintas dipikiran ketika mendengar nama Sabang. Dan benar, pantai-pantai di Sabang itu cukup indah dengan air laut berwarna biru kehijauan dan pasir putih yang uuhhh lembut :3

Dan ntah kenapa, semenjak pertama kali kenal dengan Sabang, selalu ada kerinduan ingin kembali lagi kesana. Ada beberapa hal yang selalu membuat saya rindu dengan Sabang :')

PANTAINYA
Hampir semua pantai di sabang memiliki warna air laut biru kehijauan yang menggoda, okeh fix, ini selalu membuat saya rindu -__-

Pulau Sabang Indonesia
Pantai Iboih, yang selalu buat kangen

Pantai Iboih, selalu jadi kunjugan wajib kalau kesabang pastinya. Karena pantai ini menjadi salah satu jalan untuk menuju Pulau Rubiah (pulau yang begitu terkenal dengan taman terumbu karangnya). 
Namun Pantai Iboih juga memiliki pasir putih dan terumbu karang dengan ikan warna warni yang berenang loh.

Pulau Sabang Indonesia
Terumbu karang di Pulau Rubiah, yang kece badai

Pulau Rubiah, nah buat yang suka snorkling, terus mau liat ikan nemo dari deket dan mau liat ikan serta terumbu karang yang lebih banyak lagiiiiiii, wajib nyeberang ke Pulau Rubiah.
Dijamin mata kamu bener-bener bakal puas liat keindahan bawah lautnya >_<  ~kece badaiiii

SUASANANYA
Duduk bersantai sambil mendengarkan suara ombak menjadi pengalaman yang cukup mengesankan bagi saya. Karena hal ini cukup sulit didapatkan ketika saya kembali ke kota tentunya.

Pulau Sabang Indonesia
Gimana gak kangen T_T hikss, kalau buka pintu kamar udah ngelitan air laut yang biru plus ikan-ikan yang berenang sampai kebawah kamar

JALANANNYA
Jalanan di Kota Sabang itu bener-bener lenggang, jauh dari yang namanya macet. Kondisi aspal jalanannya juga cukup baik.
Jalannya luas dengan pemandangan yang memanjakan mata menjadi pesona lain dari Kota Sabang. Jadi menikmati Sabang gak harus diam di satu tempat aja. Sambil dijalan pun kita bisa nikmati pemandangan yang cukup menarik.

Pulau Sabang Indonesia
Cukup duduk manis di pinggir jalan, udah bisa nikmati pesona sunset

Pulau Sabang Indonesia
Sebelum balik ke pelabuhan, berhenti bentar buat nikmati pemandangan Pulau Klah yang ada di seberang sana

GAK CUMA PANTAI
Wisata di Sabang itu gak melulu pantai doang, ada beberapa tempat yang juga yang wajib dikunjungin kalau main ke Sabang
1. Kilometer Nol Indonesia
Pulau Sabang Indonesia
Tugu KM 0 sedang dalam renovasi, semoga saat balik lagi ke Sabang tugu ini udah selesai :D

2. Air Terjun Pria Laot
Pulau Sabang Indonesia

Jalan menuju lokasi air tejun ini cukup mudah karena sebagian jalannanya udah di cor semen. Tapi kita juga akan melewati beberapa bebatuan sungai. Kesan asri tetap di dapat saat melewati track ini. 

3. Bangker Jepang
Pulau Sabang Indonesia

Bangker peninggalan jepang yang berada di sekitaran Pantai Anoi Itam jadi pilihan menarik lainya untuk menikmati laut di Sabang.

4. Sabang Fair
Pulau Sabang Indonesia

Nah.. buat pecinta kuliner coba main kemari, ada sate gurita disini.
Duduk manis ditemanin suara ombak dan angin pantai, uuuhh jadi  nikmat makannya

Saya selalu suka dengan perjalanan, karena melalui perjalan saya menemukan hal-hal baru, mendapatkan ide-ide baru dan pengalam baru.
Memang masih banyak lagi tempat-tempat menarik yang belum saya kunjungin saat di Sabang, mengingat waktu berlibur yang juga cukup terbatas. Mungkin itu sebabnya saya selalu ingin kembali ke Sabang  ^_^

You Might Also Like

10 comments

  1. Balasan
    1. iya yus, ayok sabang lagi kita :D

      Hapus
  2. Wah, Kereennn.. iihhh nggak ngajak-ngajak ke Sabang yah, Lynur..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, itu udah lama kak. Tetiba kangen sabang lagi :D

      Hapus
  3. Keren ih terumbu karang dan ikan-ikannya. Kapan ya bisa jalan-jalan ke sana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa segera jalan-jalan kesana ya Reza :)
      Amin..

      Hapus
  4. gurita halal?
    karena udah 2 kali kesana jadi biasa aja, tapi tetep pengen kesana lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaaa iyah..
      Selalu kangen sabang :')

      Hapus
  5. Wah,, sabang,, !!! kangenn,,, pengen kesana lagi juga,,,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhhh sama, sabang selalu buat kangen ya bang rudi :D

      Hapus

Follow Me