Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antara Aku Dan Nmax

Hai perkenalkan aku lily, seorang ibu rumah tangga yang kesibukkannya seperti ibu pada umumnya mengurus anak dan suami, masak hingga beres-beres rumah. Ketika rasa penat menghampiri di tengah rutinitas sebagai ibu rumah tangga, aku biasanya memilih untuk jalan-jalan agar suasana hati dan pikiran tetap kembali positif untuk mendampingi anak-anak. 

Sama seperti waktu masih gadis dulu, aku suka jalan-jalan naik motor berkeliling Kota Medan tempat tinggalku. Tapi saat ini jalan-jalan motorannya udah gak sendirian lagi karena ada suami yang menemanin. Gak harus jalan jauh untuk menghilangkan penat, sekedar jalan ke taman sambil makan es krim kesukaan aja rasanya udah senang.

Nmax dimana-mana

Jalan-jalan pakai motor itu bagiku menyenangkan karena bisa lebih cepat sampai kalau macet, bisa belusukan ke jalan-jalan kecil dan yang penting bisa sambil peluk suami dari belakang~eakkk

Ngomong-ngomong soal motor nih, belakangan ada satu motor yang terus terniang-niang di kepala ku, soalnya aku sering banget loh liat tuh motor. Pas lagi di jalanan, pas lagi berobat ke klinik, pas lagi ke tempat makan atau bahkan saat lagi berburu takjil. Pokoknya nih motor ada di mana-mana rasanya. Aku penasaran, kenapa sih nih motor ada dimana-mana. Ibaratnya nengok ke depan liat tuh motor, ke kiri ada juga tuh motor, ke kanan eh motor itu lagi. Intip dikit dari spion liat ke belakang, ada lagi tuh motor.

Jadi motor yang sering banget aku liat di jalanan tuh Yamaha Nmax. Sebenarnya ini motor pertama kali di produksi oleh Yahama tahun 2015 , aku juga sudah udah tau dari lama motor yamaha Nmax. Tapi semakin bertambahnya tahun aku ngerasa peminat dari motor ini semakin bertambah, soalnya motor ini sering sekali terlihat di jalanan. Mulai dari seringnya tiap mau naik ojol dapat pengendara dengan motor Nmax, beberapa tetangga yang baru beli motor Nmax juga hingga sepupu ku pun memilih motor Yamaha Nmax untuk menunjang aktivitas sehari-harinya.

Penjualan Nmax

Berdasakan artikel yang ku baca dari website https://www.gridoto.com/, ternyata Yamaha Nmax memimpin penjualan motor Yamaha untuk wilayah Sumatera. Dikutip dari artikel tersebut Joni Lee selaku General Manager PT Alfa Scorpii yang menjadi main dealer Yamaha untuk wilayah Sumatera Utara, Pekanbaru, Kepulaun Riau, Daratan Riau dan Aceh mengungkapkan "Untuk penjualan motor Yamaha di wilayah Sumatera yang paling tinggi masih NMAX," saat ditemui Gridoto dalam acara Navigate To The MAX : Tour de Sumatera.

Jadi inilah alasannya motor yamaha Nmax ada di mana-mana ya, soalnya peminatnya banyak banget. Kalau kata sepupuku dia pilih motor Yamaha Nmax selain  karena tampilannya yang gagah, Nmax juga mempunyai ijakan kaki yang sangat mengerti masalah orang yang memiliki kaki panjang (berbadan tinggi) karena posisi kaki bisa disesuaikan dengan kenyamanan pengendara. Jadi nyaman banget kalau motor Nmax di bawa perjalanan jauh misalnya mudik, secara sepupuku itu anak perantauan yang sering banget pulang kampung tiap ada libur panjang. Nmax juga mempunyai bagasi yang cukup luas, kalau kata sepupuku setiap mudik dia gak perlu bawa tas berat di punggung cukup masukkan ke bagasi aja, jadi bisa nyaman selama di perjalanan. 

Wajah baru All New Nmax 155

Hiburan ku saat lagi dirumah biar gak bosen, selain liat tingkah anak-anak yang selalu penuh tawa, ya liat sosial media lah. Saat sedang scroll sosmed, aku liat story IGnya @yamahamesra, kalau yamaha sedang ada pameran di mall Plaza Medan Fair. Oh iya, akun instagram @yamahamesra tuh isinya informatif banget loh, mulai dari kegiatan komunitas motor yamaha yang seru-seru, berbagai aktifitas lomba, info terupdate produk yamaha hingga info seperti riding bersama selalu terupdate disana. Pokoknya dari akun @yamahamesra aku baru tau ternyata komunitas motor yamaha itu banyak banget dan semuanya selalu kompak, di tambah lagi yamaha selalu mendukung kegiatan positif komunitas motornya, salut benget aku sama yamaha yang sangat peduli dengan konsumen setianya.


Waktu itu aku liat yamaha mengeluarkan produk terbaru dari varian Nmax. Aku yang belakangan ini mulai kepikiran yamaha Nmax karena seringnya ngeliat dia di jalanan jadi tambah penasaran pengen tau All New Nmax itu seperti apa. Selama ini aku cuma liat-liat aja si Nmax ini seliweran di jalanan, ku cuma bisa ngeliat nih motor dari jauh aja, mau dekatin motornya terus pegang-pegang langsung motor punya orang lain takut nanti disangka mau maling motor. Jadi aku pikir paling bener tuh datang ke pameran motor atau liat langsung di showroomnya biar gak di curigai. Kebetulan adikku minta ditemanin beli HP baru ke mall Plaza Medan Fair, serasa jodoh banget seperti di dukung semesta untuk menuntaskan rasa penasaranku. Segeralah aku ke pameran tersebut untuk ngeliat langsung All New Nmax 155.

Di pameran aku bertemu dengan sales yamaha yang ramah, namanya bang Rikki. Saat datang mau liat-liat motor ke pameran, aku disapa bang rikki dengan ramah. Padahal waktu itu aku bilang hanya mau liat-liat motor Nmax tapi tetap di beri penjelasan dengan baik untuk setiap pertanyaanku

Bareng Bang Rikki 

Dari bang Rikki aku baru tau, kalau All New Nmax 155 ada tiga variant, di antaranya:
1. ALL NEW NMAX 155 STANDARD VERSION : Rp. 33,078,000
2. ALL NEW NMAX 155 S VERSION : Rp. 34,088,000
3. ALL NEW NMAX 155 CONNECTED ABS VERSION : Rp. 37,163,000

Detail kerennya motor All New Yamaha Nmax 155 lebih jelas tergambar lewat video ini

Yang aku liat di pameran adalah tipe standart yang masih menggunakan kunci, walau begitu menurutku tipe ini udah cakep benget. Jadi kebayang yang tipe Connected ABS pasti lebih cakep lagi, pengen ke showroom yamaha deh lain waktu buat liat-liat si Nmax.

Buat yang mau tanya-tanya soal motor yamaha, bisa langsung ke bang Rikki 081264660457

Keunggulan Nmax

Dibalik tampilannya yang gagah, All New Nmax punya banyak keunggulan yang membuat dia emang pantas menyandang motor penjualan tertinggi di wilayah Sumatera.

sumber foto: yamaha-motor.co.id

1. Blue Core & VVA
Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

2. Dual Channel Anti-Lock Braking System (ABS)
Kontrol pengereman yang optimal dengan Dual Channel Anti-Lock Braking System.

3. TCS (Traction Control System)
Sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

4. Smart Motor Generator
Membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

5. Stop & Start System
Mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti.

6. LED Head & Tail Light with Hazard Lamp
Desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA. Dilengkapi dengan lampu hazard untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

7. Multifunction Big Luggage
Bagasi luas dengan akses yang mudah dan fungsional yang dapat menyimpan helm full face ukuran XL.

8. Front Compartment
Lebih mewah dan praktis dengan kompartemen tertutup.

9. Relax Riding Position
Posisi berkendara yang nyaman dengan ruang kaki yang luas, membuat posisi berkendara lebih rileks untuk jarak dekat atau jarak jauh.

10. MAXi Seat Design
Jok dengan kontur ganda membuat pengendara lebih nyaman dan tampilan motor menjadi lebih berkelas.

11. Keyless (Smart Key System)
Sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless), dilengkapi fitur Answer Back System, memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

12. Electric Power Socket
Semakin praktis dengan "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara (Handphone dan kabel charger tidak termasuk dalam paket pembelian).

13. Multifunction Full Digital Speedometer
Modern dan informatif bagi pengendara. Kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect Apps, Pesan & Telepon, TCS*, VVA dan Temperatur Mesin. *Hanya tersedia di Connected/ABS Version.

14. Handlebar Switch Control
Memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer menjadi lebih mudah dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri.

15. Sub-tank Suspension
Untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman diberbagai kondisi jalan.

16. Front & Rear Disc Brake
Dengan sistem pengereman ganda dan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh membuat pengalaman berkendara lebih maksimal.

17. 5 Years Warranty
Garansi 5 Tahun/50.000 Km meliputi rangka (Frame)*, komponen FI, DiASil Cylinder & Forged Piston**. *Hanya berlaku untuk sepeda motor matic Yamaha. **Syarat dan ketentuan berlaku, lihat pada Buku Service dan Garansi.

***semua keunggulan lengkap ini ada di ALL NEW NMAX 155 CONNECTED ABS VERSION 

Antara Aku Dan Nmax

Mungkin cerita Nmax ku saat ini ibarat menyukai tanpa memiliki, hanya bisa memandang lalu diam-diam mengagumi dari kejauhan. Sambil terus berdoa suatu saat Allah bisa takdirkan kami jalan bersama. Bismillah ya, 2024 bisa motoran sama keluarga bareng Nmax kepunyaan sendiri dan gak ketinggalan masuk juga ke komunitasnya biar semakin bertambah kawan-kawan. 


Sudah melihatnya langsung, terus ngeliat orang-orang nyaman berkendara dengan Nmax. Jadi kebayang nyamannya pulang kampung naik motor Nmax. Apalagi di kampungku itu jalanan masih dominan dengan lubang dan bebatuan, dengan adanya Sub-tank Suspension yang ada di Nmax pasti rasanya nyaman banget di boncengan dan gak sakit pinggang kalau lewat jalan yang penuh bebatuan.

Mudik Lebaran Nyaman Dan Aman

Lebaran sebentar lagi, meski tahun terus berubah tapi ada kebiasaan kami yang dari dulu gak pernah berubah yaitu mudik (mulih dilik) atau dalam bahasa indonesia pulang sebentar. Meski hanya sebentar tapi mudik itu butuh persiapan yang matang. Jadi kebayang deh, nyamannya orang-orang yang mudik pakai motor All New Yamaha Nmax 155

1. Tidak Melebihi Kapasitas

Gak hanya kelebihan kapsitas penumpang, kelebihan barang bawaan juga sering terlihat ketika suasa mudik sedang berlangsung. Tapi kalau pakai motor Nmax sih barang bawaan dengan mudah bisa masuk kedalam bagasinya yang berkapasitas 25.7L.

2. Bawa Uang Tunai 

Kalau mau perjalanan jauh biasakan selalu bawa uang tunai ya, karena gak semua transaksi bisa menggunakan transfer bank. Seperti saat akan mengisi BBM jauh lebih mudah jika transaksi dengan uang tunai, tapi aku yakin sih kombinasi teknologi Blue Core & VVA serta Stop & Start System pada  motor All New Yamaha Nmax 155 membuat  konsumsi BBM saat diperjalanan menjadi lebih hemat.

3. Bawa Makanan dan Minuman 

Bekal makanan dan minuman selama perjalanan itu cukup penting terutama yang membawa anak-anaknya mudik. Sebab, di perjalanan belum tentu mudah menemukan minimarket dari pada kelaparan mending bawa bekal yang mudah di persiapkan seperti roti.

4. Baterai Smartphone Penuh

Kalau mudik dengan motor All New Yamaha Nmax 155 gak perlu khawatir tiba-tiba kehabisan baterai smartphone  karena ada "Electric Power Socket" untuk mengisi daya gadget pengendara.

5. Menyiapkan Obat-obatan

Pastikan selalu membawa persediaan obat-obatan saat mudik. Barang ini cukup penting untuk keselamatan saat di perjalanan nanti.

6. Periksa Kondisi Motor

Sebelum memulai perjalanan jauh hal pertama yang  wajib dilakukan adalah mengecek kondisi motor. Umumnya, seminggu sebelum lebaran sudah banyak orang yang mengecek kendaraan ke bengkel. Dan untuk yang gak sempat ke bengkel bisa banget memanfaatkan SKY (Service Kunjungan Yamaha Motor). Memang pelayanan after-sales yamaha paling juara, terbukti dengan yamaha memberikan kemudahan kepada pemilik motor untuk tetap dapat melakukan perawatan kendaraan tanpa perlu datang ke bengkel resmi yamaha.

Informasi lengkapnya bisa diliat di aplikasi My Yamaha Motor

7. Kondisi tubuh

Kondisi tubuh juga jangan luput dari perhatian. Perjalanan mudik yang panjang membutuhkan kondisi badan yang prima. Pastikan tubuh dalam kondisi fit sebelum memulai perjalanan jauh.

Dan saat lebaran nanti, kalau si jomblo ada yang nanya "kapan nikah?" 

Bilang aja "belum ada orang yang pantas untuk naik di boncengan si Nmax" sambil pamerin deh tuh kerennya motor Nmax biar yang sibuk nanyain soal nikah pada diem.

3 komentar untuk "Antara Aku Dan Nmax"

  1. Sungguh kreatif sekali itu jawabannya ya, Li.

    Bismillah ya, semoga 2024 NMax bisa jadi anggota penghuni garasi di rumah Aya

    BalasHapus
  2. NMax yg baru memang lebih 'pas' boncengannya kak. Kalau yang lama, pas turun agak ngangkang jadinya jalan. lebar kali tempat duduknya. berasa naik lembu.

    BalasHapus
  3. Boncengannya lebaarrr. Kalau lama-lama di NMax jadi payah rapat ngga sih pahanya? hihihihi.
    Semoga rejekinya mengalir buat memiliki si Nmax ya.

    BalasHapus