Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Lagu Anak - anak yang Diciptakan Oleh Ibu Soed

Contoh Lagu Anak - anak yang Diciptakan Oleh Ibu Soed Adalah salah satunya lagu tik tik bunyi hujan - Ketika mendengar nama ibu Soed, tentu di benak Anda akan langsung tertuju pada salah satu wanita yang berjasa dalam menciptakan lagu anak – anak Indonesia, bukan? Terlebih lagi, lagu – lagu ciptaannya ini terbilang cukup populer pada generasi era 90-an sampai sekarang. 

Contoh Lagu Anak - anak yang Diciptakan Oleh Ibu Soed

Akan tetapi yang menjadi pertanyaan disini adalah, apa saja kira – kira daftar lagu khusus anak – anak yang diciptakan oleh ibu Soed? Apabila Anda mungkin pernah mendengarnya akan tetapi tidak tahu apa saja daftar ciptaan lagu ibu Soed, bisa menyimak artikel di bawah ini.  

Siapakah sosok ibu Soed?

Apabila Anda termasuk orang yang lahir di tahun 1990-an, pastinya sudah pernah mendengar lagu – lagu anak yang dapat menemani masa - masa kecil zaman dulu Anda, bukan?  Dengan liriknya yang khas, lagu – lagu anak yang diciptakan ini dinilai sama sekali tidak terkontaminasi dengan lirik – lirik yang memang tidak seharusnya. Salah satu pencipta lagu anak di Indonesia yang terbilang cukup populer, yakni ibu Soed.

Ya, ibu Soed sendiri bisa dikatakan merupakan salah satu pahlawan wanita bagi anak – anak Indonesia. Menurut informasi yang ada, kepiawaian ibu Soed dalam menciptakan lagu ini bermula ketika beliau mengajak anak – anak di Hollandsch Inlandsche School. Bahkan semasa kecilnya, beliau juga sudah terbiasa dengan musik yang ada di lingkungan keluarganya.

Tidak mengherankan, jika ibu Soed sangat pandai dalam menciptakan lagu – lagu anak yang liriknya begitu khas dan penuh dengan kegembiraan. Bahkan, lagu – lagu ciptaannya tersebut sangat populer dan bisa dikatakan mampu mewarnai masa kanak – kanak generasi 90-an. 

Apa saja daftar lagu anak – anak yang diciptakan oleh ibu Soed?

Melihat perkembangan zaman yang semakin maju seperti sekarang ini, lagu khusus anak – anak yang ada di Indonesia perlahan – lahan seolah mulai dilupakan dan hampir tidak pernah didengarkan lagi. Hal ini dikarenakan, generasi yang ada seperti sekarang, khususnya anak - anak cenderung mendengarkan lagu yang belum sepatutnya untuk didengarkan. 

Sebagai generasi yang pernah akrab dengan lagu khas anak – anak generasi 1990-an, tentu kita patut melestarikan lagu – lagu tersebut dan memperkenalkan kepada anak – anak, adik ataupun keponakan yang masih kecil.

Sebagai contoh, disini Anda bisa melestarikan lagu khas anak – anak ciptaan ibu Soed yang terbilang memiliki lirik yang begitu khas dan populer. Beberapa daftar lagu ciptaan dari ibu Soed, di antaranya yakni sebagai berikut :

Lagu Tik Tik Bunyi Hujan

Daftar lagu pertama ciptaan ibu Soed yang mungkin sering Anda dengar semasa waktu kecil dulu, yakni ada lagu Tik Tik Bunyi Hujan. Lagu ini, diciptakan dengan lirik yang terbilang sederhana dan gampang diingat oleh anak – anak. Seperti judul lagunya, lagu ini terbilang sangat cocok dinyanyikan anak – anak ketika musim hujan tiba. 

Lagu Naik Delman

Zaman dulu, naik delman merupakan salah satu pengalaman yang begitu seru dan menyenangkan untuk dilakukan. Bersamaan dengan hal tersebut, ibu Soed juga turut menciptakan lagu Naik Delman. Yang mana, lagu ini bisa dinyanyikan oleh anak – anak ketika mereka naik delman. 

Lagu Kupu – Kupu yang Lucu

Berikutnya ada lagu Kupu – kupu yang Lucu, yang mana juga merupakan salah satu daftar lagu ciptaan ibu Soed. Dari lirik lagu yang dinyanyikan, ibu Soed seolah memberikan kita gambaran bagaimana keindahan dan kelucuan dari hewan yang bisa terbang di udara satu ini.  

Lagu Menanam Jagung

Lagu yang juga penuh dengan edukasi di dalamnya dan sering kali dinyanyikan oleh anak – anak pada zamannya, juga bisa Anda lihat dari lirik lagu Menanam Jagung satu ini. Ya, lagu ini seolah memberikan gambaran dan edukasi bagi semua orang mengenai cara menanam jagung yang benar. 

Lagu Naik – Naik ke Puncak Gunung

Terakhir, ada lagu anak – anak Naik – Naik ke Puncak Gunung yang mungkin hingga sekarang ini masih sering kita dengar. Pada lirik lagu tersebut, kita diajarkan untuk senantiasa mencintai alam sekitar dan menjaganya dari berbagai kerusakan yang mengakibatkan kerugian. 

Demikianlah tadi pembahasan menarik bagi Anda mengenai contoh lagu anak – anak ciptaan dari ibu Soed yang memiliki lirik khas dan mampu menemani masa kecil yang penuh dengan kegembiraan. 

Posting Komentar untuk "Contoh Lagu Anak - anak yang Diciptakan Oleh Ibu Soed"