Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel | Alhamdulillah Jumat 9 Desember 2022 berkesempatan untuk hadir ke acara Gathering bersama Asus  di Medan untuk melihat langsung produk laptop terbaru mereka yaitu ASUS ExpertBook B3000 Detachable, laptop yang di desain fleksibel sehingga cocok di bawa kemana pun tanpa perlu merasa ribet karena bebannya yang sangat ringan.

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel

ASUS ExpertBook B3000 

ASUS Business Indonesia resmi memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Asus ExpertBook B3000 Detachable yang untuk pertama kalinya di indonesia merupakan laptop yang menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2. 

Memang asus paling mengerti keinginan orang-orang dengan mobilitas tinggi yang memerlukan sebuah laptop yang memiliki performa baik namun ringkas dibawa kemana aja. Tentunya ini Laptop yang bagus untuk mahasiswa dan Laptop bisnis terbaik.

Kesan pertamaku saat memegang laptop ini " Wow.. tipis,  ringan  dan fleksibel ternyata" 

Memiliki bobot hanya 590 gram dengan layar touchscreen sebesar 10,5 inci dan dilengkapi dengan keyboard magnetik sehingga bisa dilepas pasang sesuai kebutuhan, laptop ini menjawab masalah setiap orang yang sangat mengedepankan fleksibilitas.

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel
Asus ExpertBook B3000 Detachable Design

Fitur Asus ExpertBook B3000 

Dibalik bodynya yang ringan sehingga sangat mudah dibawa kemana aja, Asus ExpertBook B3000 yang didukung dengan windows 11  ini memiliki beberapa fitur yang cukup menarik perhatian

1. Layar touchscreen

Memiliki layar touchscreen, hal ini sangat memudahkan pengguna dalam melakukan navigasi laptop layaknya semudah menggunakan smartphone. Setiap perangkatnya juga sudah dilengkapi dengan stylus pen yang semakin memanjakan orang-orang yang sangat menyukai membuat catatan atau menggambar nih.

2. Detachable

Menggunakan desain yang  detachable, Asus ExpertBook B3000 memiliki keyboard magnetik yang bisa dilepas pasang yang membuat laptop ini menjadi sangat flekaibel jika pengguna ingin beralih menggunakan laptop ke tablet.

Expertstand cover juga memiliki dua dudukan yang memungkinkan Asus ExpertBook B3000 dapan digunakan secara vertikal maupun horizontal.

3. Batre tahan lama

Memiliki chip grafis qualcomm Andreno GPU 618 yang sangat efisien, memungkinkan Asus ExpertBook B3000 dapat beroperasi menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang sehingga tahan selama lebih kurang 21 jam.

4. Kamera depan dan belakang

Memiliki kameran depan 5MP yang di tempatkan sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya. Asus ExpertBook B3000 juga dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 13MP. Hal ini tentu saja sangat memudahkan penguna untuk mengambil gambar atau video secara mudah seperti menggunakan smartphone.

5. Aman untuk kesehatan

Asus ExpertBook B3000 telah tersertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland yang berarti layar dari Asus ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak kesehatan mata dalam jangka panjang.

Untuk keyboard pada Asus ExpertBook B3000 juga di lindungi oleh lapisan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri yaitu lapisan  Antibacterial Guard.

Spesifikasi Asus ExpertBook B3000 

Biar makin lebih jelas lagi nih keunggulan dari Asus ExpertBook B3000, berikut rincian spesifikasinya :

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel
Spesifikasi ASUS ExpertBook B3000

Blogger Medan x Asus

Gathering asus kali gak hanya informasi mengenai Asus ExpertBook B3000 yang kami dapatkan tapi kami juga mendapat kesempatan untuk mencoba performa laptop ini secara langsung. Mulai dari mencoba nonton youtube, video conference hingga tes buka sosial media semuanya terasa lancar tanpa kendala.

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel
Gathering Asus bareng temen-temen Blogger Medan

Gak hanya itu aja, ada berbagai games menarik saat gathering dengan asus berlangsung diantaranya lomba reels dan kahoot. Tentu saja hadiahnya pun gak main-main, juara 1 lomba reels mendapatkan Asus ExpertBook B3000 dan saldo ovo senilai satu juta rupiah serta lima ratus ribu rupiah untuk juara 2 dan 3. Ada juga hadiah saldo ovo senilai satu juta, limaratus hingga dua ratus limapuluh ribu rupiah untuk pemenang 1, 2 dan 3 lomba kahoot.

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel
Pemenang lomba Kahoot!

Aku tentu saja antusias sekali ya dengan hadiah-hadiahnya. Alhamdulillah, walau di awalnya aku sendiri gak tau bagaimana cara main game kahoot. Namun rezeki dari Allah, aku berhasil mendapatkan juara dua di lomba kahoot.

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel
Pemenang lomba reels IG

Untuk lomba reels di menangkan oleh suami, alhamdulillah bisa bawa pulang pulang laptop keren ini. Fix sebagai blogger yang emang kerjaannya nulis, kalau tiba-tiba kepikiran mau update tulisan diblog jadi makin mudah nih.

Terimakasih asus untuk gatheringnya, pengalaman yang menyenangkan bisa liat dan coba langsung produk laptop terbarunya yang menurut aku merupakan laptop yang bagus untuk mahasiswa.

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel
Alhamdulillah, bisa sama-sama bawa pulang hadiah dari Asus

2 komentar untuk "ASUS ExpertBook B3000 Laptop Ringan Dan Fleksibel "

  1. Pastinya ini event seru banget sih bisa kumpul juga para blogger Medan yha sis. Tentunya juga happy bisa cobain langsung nih si Expertbook. Btw,selamat untuk semua para pemenang yha.

    BalasHapus
  2. spill trik menang kahoot dong kaak. pasti krena duduk di depan nih jd nyimak dengan baik ya materinya XD

    BalasHapus