Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Handuk Traveling Tipis Untuk Perjalanan

Handuk Traveling Tipis Untuk Perjalanan merek Naturehike | Bagiku handuk menjadi barang yang wajib dibawa ketika berpergian, apalagi ketika pergi bersama anak wajib banget bawa handuk walau pun hanya pergi sebentar. Karena anak tuh penuh kejutan, bisa aja pas lagi berpergian tiba-tiba sesak pup atau sekedar ingin buang air kecil maka dari itu handuk menjadi hal penting.

Ngomongin soal traveling, ketika berencana berpergian jauh biasanya sih inginnya bawa barang itu sedikit aja biar gak terlalu repot di perjalanan dan masih ada sisa tempat di tas untuk oleh-oleh. Nah si handuk ini selalu jadi salah satu barang yang lumayan makan tempat di tas, apalagi kalau sukanya bawa handuk berbahan katun yang ukurannya besar. 

Memang sih di sebagian hotel di sediakan handuk, tapi aku sendiri rasanya gak nyaman gitu kalau pakai handuk hotel. Karena pasti banyak juga orang lain yang pakai handuk itu, jadi emang kalau terpaksa sekali baru pakai handuk hotel.

Masalah lainnya yang berhubungan dengan handuk yaitu handuk ketika sudah basah, biasanya butuh waktu lama untuk kering jika hanya di jemur di dalam ruangan. Menggunakan handuk yang lembab itu bagiku beneran gak nyaman, rasanya kulit badan kurang kering maksimal jika di usap pakai handuk lembab.

Review Handuk Traveling Tipis Untuk Perjalanan

Dari semua keluh kesah ini, aku memutuskan untuk membeli handuk traveling. Pas pertama kali handuk ini sampai, kesan pertama tuh " wow kecil juga ya". Handuk ini hanya seukuran telapak tangan ketika di lipat, jadi simpel banget buat dibawa kemana-mana. 

Handuk traveling tipis yang ku beli ini merk  : Naturehike. Dengan Material 88.1% polyster fiberdan 11.9% polyamide fiber dan berukuran 128cm*80cm. Bagi aku ukurannya sudah sangat cukup besar.

Review Handuk Traveling Tipis

Percobaan pertama, tentu saja di coba untuk ngelap tangan. Lumayan menyerap air dengan cepat dan tangan langsung kerasa keset gitu.

Walau kecil ketika di lipat, namun saat dibentangkan ukurannya besar juga pas lah jika dilingkarkan ke badan.

Percobaan kedua, coba di basahkan seluruh handuknya lalu hanya di peras biasa (tanpa menggunakan mesin cuci). Dan dijemur di luar ruangan (di angin-anginkan). Hasilnya kurang dari dua jam handuk sudah kering total.

Percobaan ketiga, handuk di basahkan kembali lalu masih sama seperti percobaan sebelumnya hanya di peras aja. Lalu di jemur dalam ruangan, dengan terkena kipas angin yang posisinya berputar (swing) jadi handuk hanya terkena kipas sesekali saja. Hasilnya hampir empat jam sampai handuk kering sempurna.

Kelebihan dan kekurangan handuk traveling

Sebuah barang pasti ada kelebihan dan kekurangannya ya, tergantung dari tingkat kecocokan si pembeli pastinya.  Begitu pun handuk ini, setelah pemakaian beberapa kali sampailah pada kesimpulan ini

Kelebihan:
  1. Ukurannya kecil, ringan sangat mudah dibawa kemana-mana. Gak makan tempat di tas
  2. Daya serapanya cepat, walau tipis tapi enak di pakai karena menyerap air.
  3. Walau tipis tapi menurut bukan tipe handuk tipis yang mudah robek gitu ya.
Kekurangan
  1. Tas serutnya agak ribet nurut aku, karena bagian serutnya melekat gitu ke bagian dasar tasnya. Aku sih kalau buru-buru masukinnya takut tasnya rusak. Solusi ku sih, pakai pouch zip yang ukuran kecil jadi lebih simpel.
  2. Daya kering handuk di dalam ruangan agak lama, tapi kalau diluar ruangan cepet. Namun sebagian hotel kadang gak menyediakan baklon untuk menjemur, jadi kecepatan keringnya masih jadi pertimbanganku.
Bagi yang senang traveling handuk ini sangat cocok untuk dibawa karena sangat mengurangi kapasitas isi tas. Tapi jika yang dicari adalah handuk yang bisa kering dalam waktu singkat ( satu atau dua jam) walau dijemur dalam ruangan tanpa kipas, handuk ini bukan jawabannya.

Oh iya, liat juga review lengkap handuknya disini

Posting Komentar untuk "Review Handuk Traveling Tipis Untuk Perjalanan"