Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

The Obonk Steak Nikmatnya Kenangan Rasa Dulu

The Obonk Steak Medan Nikmatnya Kenangan Rasa Dulu - Alhamdulillah, berkesempatan buat icip-icip steak premium. Ngomongin soal premium pasti kepikiran dengan harganya yang mahal ya kan, tenang kalau steak yang aku makan ini masih ada di kategori harga yang terjangkau kok.

Steak bintang lima harga kaki lima, apalagi kalau bukan steak The Obonk Steak by waroeng grup.

The Obonk Steak

The Obonk Steak Nikmatnya Kenangan Rasa Dulu
The Obonk Steak "Rasa bintang lima harga kaki lima"
Akhirnya steak legendaris ini ada di medan loh, yang sedari dari dulu cukup terkenal di kota jogja.

The Obonk Steak berasal dari bahasa jawa "kobong" yang artinya "terbakar". Mereka sudah eksis di jogja sejak tahun 1997 loh.

Awalnya berdiri The Obonk Steak menghadirkan steak bintang lima untuk masyarakat dengan ekonomi menengah kebawah, hal itu bertujuan agar masyarakat menengah kebawah juga dapat menyicipi steak berkualitas "Rasa Bintang Lima , Harga Kaki Lima" dengan harga yang terjangkau. Pada waktu itu steak masih di anggap sebagai makanan mewah yang hanya dapat di nikmati oleh orang-orang dengan ekonomi yang baik.

Seiring berjalannya waktu, The Obonk Steak juga mulai menargetkan konsumen golongan ekonomi mengengah ke atas. Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya pilihan daging berkualitas lokal maupun import serta perubahan bangunan restorannya yang semakin nyaman dan bersih.

Warga jogja sendiri pastinya sudah tidak asing dengan The Obonk Steak ini. Kenangan bersantap disana selalu hadir sebagai tempat makan mewah namun harganya terjangkau pada waktu itu. Dan The Obonk Steak menjadi tempat makan steak favorit pada tahun 90an hingga tahun 2000an loh. 

Pilihan Menu

The Obonk Steak hadir di Medan sejak bulan Maret 2021. Ada banyak pilihan menu steak di The Obonk Steak, dengan harga yang terjangkau mulai dari tiga puluh ribuan (harga sebelum pajak) udah bisa menikmati steak berkualitas bintang lima. Dan yang menjadi menu khas mereka adalah rib steak dengan saus bbq khas obonk pastinya. 

Saat bersantap di The Obonk Steak Medan, aku nyobain tenderloin steak dengan tingkat kematangan medium rare dan doubel rib steak. Kedua daging ini mempunyai tekstur daging yang berbeda tapi keduanya cukup nikmat buat di santap. 

Walau terlihat sedikit, ternyata seporsi steak ini cukup mengenyangkan loh bagiku. Ada dua pilihan saus yang bisa kamu nikmati disini, yaitu saos bbq khas obonk yang rasanya selalu sama seperti dulu dan saos lada hitam. 

The Obonk Steak Nikmatnya Kenangan Rasa Dulu
Steak doubel ribs, steak tenderloin dan steak sirlion

Proses Panggang

Mengintip langsung ke dapur The Obonk Steak, aku menyaksikan langsung kesibukan para karyawannya saat menyajikan makanan. Walau suasana dapur sibuk sekali, tapi mereka tetap mengedepankan kebersihan di dapurnya.

Oh iya, yang sedari dulu selalu menjadi ciri khas steak dari The Obonk Steak ialah daging steaknya di panggang dengan mengunakan arang. Hal ini selain menimbulkan aroma panggang yang khas juga membuat daging steak tetap juicy, jadi lebih mudah untuk di potong dan di nikmati tentunya.

The Obonk Steak Nikmatnya Kenangan Rasa Dulu
Proses pembakaran steak di The Obonk Steak

Gak cuma di bakar dengan arang, daging steaknya sebelum di bakar juga di pukul-pukul terlebih dahulu agar hasil panggangannya lebih empuk.

Ruangan Nyaman

Tampil dengan gaya baru gak perlu khawatir karena pemilik The Obonk masih sama seperti obonk steak yang dulu. Dulunya The Obonk Steak hanya seperti sebuah warung kini menjelma menjadi sebuah restoran yang nyaman.

The Obonk Steak Nikmatnya Kenangan Rasa Dulu
Nyaman dan bersih

Rungannya terdiri dari dua pilihan yaitu ruangan ac dan non ac. Walaupun kini tampilan bangunannya sudah sangat berbeda, tidak sama seperti The Obonk Steak yang dulu. Namun rasa dan harga dari  The Obonk Steak masih tetaplah sama seperti dulu. 

Musholah

Gak hanya mengedepankan ruang yang nyaman, The Obonk Steak Medan juga menyediakan ruang sholat yang bersih dan juga harum, membuat beribadah semakin nyaman.

Berada di lantai dua, musholah The Obonk Steak memiliki ukuran ruang yang lumayan besar di lengkapi dengan ac. Dan yang terpenting tempat wudhu antara perempuan dan laki-laki terpisah, ini nyaman banget sih buat aku jadi bisa berwudhu dengan lebih leluasa.

The Obonk Steak Nikmatnya Kenangan Rasa Dulu
Beribadah pun nyaman disini, plus ruangnya wangi

Parkiran

Buat yang ingin bersantap disini, tidak perlu khawatir soal masalah parkiran karena The Obonk Steak menyediakan lokasi parkir yang cukup luas dan aman karena dilengkapi dengan pintu parkir otomatis.

Pilihan Menu Ada banyak pilihan menu steak di the obonk, dengan harga yang terjangkau mulai dari 30ribuan (harga sebelum pajak) udah bisa menikmati steak berkualitas bintang lima.  Aku nyobain tenderloin setak dan doubel rib steak
Parkiran lebar 

Lokasi

The Obonk Steak di kota Medan berada di jalan T.Amir Hamzah no. 49 Medan.

Pilihan Menu Ada banyak pilihan menu steak di the obonk, dengan harga yang terjangkau mulai dari 30ribuan (harga sebelum pajak) udah bisa menikmati steak berkualitas bintang lima.  Aku nyobain tenderloin setak dan doubel rib steak
Ingat The Obonk Steak, ingat kenangan dulu

Untuk kamu yang ingin merasakan steak bintang lima harga kaki lima, bisa banget datang langsung ke The Obonk Steak dan rasakan sendiri cita rasanya yang masih sama seperti dulu.

Harga makanan yang aku cobain
  • Steak doubel ribs : Rp 127.273
  • Steak tenderlion : Rp 77.273
  • Orange jus : Rp 16.364
  • Milkshake special greentea : Rp 27.273
(harga di atas belum termasuk ppn ya)

Untuk kamu yang penasaran. Menu lengkap mereka dapat dilihat disini ya "Menu The Obonk Steak"

Website: www.obonksteak.com

Instagram : @theobonksteak

 Tags : The Obonk, Obonk Steak, Kuliner, Jogja, Medan, Kulinerjogja, Kulinermedan, Restoran, Steak

1 komentar untuk "The Obonk Steak Nikmatnya Kenangan Rasa Dulu"

  1. noted, buat rekomendasi ngajak orang terkasih makan di sini

    BalasHapus