Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teri Krispi Penambah Nafsu Makan Anak

Teri Krispi Penambah Nafsu Makan Anak - Anak lagi gak nafsu makan? Aduh kalau udah kejadian seperti ini pusingnya gak karuan ya mom, rasanya pengen apaa aja di kasih ke anak dan segala cara di tempuh agak anak mau makan lagi. Kalau aku dulu sangkin stress nya karena anak susah di ajak kerjasama buat makan, sampai nangis-nangis bingung gak tau mau ngapain lagi rasanya.

Untuk mom yang sedang mengalami kesulitan atasi GTM anak, kamu gak sendirian mom ~ pelukkk. Semangat terus mencari berbagai cara ya, insyaallah pasti ada jalan.

Dulu saat anakku GTM, aku coba berbagai macam tekstur makanan buat tau dia nyamannya di jenis makanan yang seperti apa. Dan dapat lah aku jawabannya, kalau ternyata anakku itu sangat suka dengan makanan yang renyah. Yang ketika makanan itu di kunyah, ada sensi bunyi-bunyi di mulutnya.

Teri Krispi Penambah Nafsu Makan Anak
Teri krispi

Yaps, tentunya aja makanan itu adalah kerupuk. Tapi kalau cuma makan nasi pakai kerupuk, aku terlalu khawatir soal kecukupan gizinya mom. Di pikiranku, rasanya sayang sekali tiap suapan makanan ke anak hanya di kasih kerupuk yang nilai gizinya rendah. Beda cerita kalau anaknya doyang makan dan ngemil ya mom.

Mulailah aku mencari-cari, kira-kira makanan apa yang gizinya lebih baik dari kerupuk tapi masih serenyah kerupuk.

Teri Rumahan VS Teri Krispi

Ketemulah aku sama produk teri krispi ini, awalanya aku cuma coba-coba. Mikirnya kalau cuma teri sepertinya bakal sama dengan teri yang di goreng sendiri di rumah. Ternyata aku salah mom, teri krispi ini menurut ku berbeda jauh dengan teri yang biasa aku goreng sendiri di rumah. 

Teri Krispi Penambah Nafsu Makan Anak
Tekstur teri krispi

1. Rasa asin teri

Kalau teri yang biasa aku beli di pajak, kebanyakan rasanya cenderung asin sampai ada yang asin banget hingga harus di rendam cukup lama dengan air hangta biar kandungan garamnya berkurang. Kalau teri krispi ini, asinnya gak terasa malah. Tetap asin, tapi asin yang masih enak di makan walau tanpa nasi gitu mom. 

2. Kerenyahan teri

Untuk krispinya juga beda rasanya ketika aku goreng sendiri jika di bandingkan dengan teri krispi ini. Kalau teri yang di goreng sendiri itu terinya renyah, tapi masih terasa ada keras-kerasnya sedikit. Kalau teri krispi ini, kerenyahan terinya seperti kerupuk mom. Malahan kalau terinya itu di rendam air, lama-kelamaan terinya akan melembek seperti kerupuk dan mengembang. 

Aku dulu sempat mikir apa ini teri kw ya (teri dari olahan tepung) . Tapi gak ya mom, ini teri asli. Soalnya kelihatan dari badan teri yang masih utuh lengkap dengan matanya seperti teri pada umumnya yang mom temui di pasar.

Baca juga : Teri bubuk, bebas formalin aman untuk anak

3. Kandungan minyak

Untuk teri krispi ini, kandungan minyaknya gak banyak menurut aku mom. Karena ketika di pegang, tangan aku gak terlalu berasa berminyak, aku pernah mencoba beberapa merk teri krispi dan kedua merk yang kucoba ini sama-sama tidak terlalu berminyak.

Perbedaan Teri Kremes Dan Teri Nasi Kriuk Aceh

Ada beberapa merk teri krispi yang aku coba, tapi kedua merk ini yang paling pas bagi aku. Keduanya memiliki teri yang sama, dengan kerenyahan teri dan rasa asin teri yang sama. Perbedaanya hanya di ukuran, teri di merk teri nasi kriuk aceh memiliki ukuran yang lebih besar jika di bandingan dengan ukuran teri di merk teri kremes.

Teri Krispi Penambah Nafsu Makan Anak
Teri dengan tambahan kremes

Sesuai namanya, teri kremes itu merupakan teri dengan tambahan kremes. Rasa kremesnya cukup gurih cocok berdampingan dengan terinya yang tidak terlalu asin. Anakku suka sekali dengan merk teri kremes ini, dia suka dengan rasa kremesnya. Tapi karena teri kremes ini adalah campuran antara teri dengan kremes, menurutku terinya gak terlalu banyak. Sedangkan fokusku adalah ingin anak makan lebih banyak protein, maka dari itu aku sering mencapurkan teri kremes dengan teri kriuk aceh karena kedua terinya beneran mirip rasanya. 

Untuk yang teri nasi kriuk aceh, mereka ada juga menjual beberapa rasa ya. Yang selalu aku beli itu rasa original mom.

Anakku sendiri, jika hanya di beri teri dia pasti nanyain kremesnya kemana? karena awal nyobain teri krispi itu yang merk teri kremes jadi ada kremesnya. Solusinya setiap buka bungkus teri kremes biasanya aku campurkan lagi dengan teri nasi kriuk aceh biar terinya lebih banyak lagi mom. Pas di tuang ke nasi, anak taunya itu teri kremes karena rasa kedua merk ini sama.

Teri Krispi Penambah Nafsu Makan Anak
Teri nasi kriuk aceh

Beli Dimana?

Buat mom yang saat ini sedang berjuang menghadapi nafsu makan anak yang naik turun, tetap semangat. Jika anak mom termasuk anak yang senang dengan lauk krispi, mungkin teri ini bisa jadi salah satu pilihan lauk untuk si buah hati.

Teri ini bisa mom beli di:

1. Teri Kremes

Beli di tokopedia

Beli di shopee

2. Teri Nasi Kriuk Aceh

Beli di tokopedia

Beli di shopee

mom tinggal klik link di atas, aku juga beli di toko itu kok.




























1 komentar untuk "Teri Krispi Penambah Nafsu Makan Anak"

  1. Belinya cukup online aja ya sehingga para bunda pun engga repot mau beli keluar deh. Hmm, kayaknya aromanya pun udah buat nambah selera makan anak nih,hihiih

    BalasHapus