Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Mainan Kereta Api Kayu Compatible Dengan Merk Lillabo Ikea

Mainan Kereta Api KayuPunya anak itu serasa punya kawan main setiap harinya. Mendampingi tumbuh kembangnya, rasanya kadang mata ini pun jadi gak tahan ingin beli ini dan itu untuk memenuhi kebutuhannya.

Walau gak semua hal yang dibeli sesuatu yang anak butuhkan, malah kadang yang dibeli itu sesuatu yang mamaknya inginkan hahaha.

Review Mainan Kereta Api Kayu Compatible Dengan Merk Lillabo Ikea
Mainan Kereta Api Kayu Compatible Dengan Merk Lillabo Ikea

Contohnya salah satu mainan ini, rangkaian kereta api kayu. Sebenarnya anaknya udah cukup puas ngayal main kereta api pakai bricks ataupun magnet tile. Tapi karena mamaknya seneng banget sama mainan  open ended toys jadilah si mainan kereta api ini gak tertahankan untuk di chekout dari keranjang  e commerce.

Kenapa akhirnya memilih membeli mainan kereta api berbahan kayu di banding plastik atau yang menggunakan batre?

Kalau menurut aku pribadi sih, mainan yang menggunakan batre itu lebih sering menjadi tontonan anak di banding anak ikut bermain dengan mainan itu. Karenanya mainan yang menggunakan batre dirumah hanya ada beberapa, itu pun pemberian neneknya. Aku lebih senang anak bermain dengan mainan yang di gerakkan menggunakan tangannya sendiri. Sekaligus bisa sebagai stimulasi persiapannya untuk menulis nanti.

Lalu kenapa memilih mainan kayu di banding plastik? Karena bahan kayu memiliki berat lebih ketika dipegang di banding bahan plastik dan insyaallah lebih awet.

Liat-liat di e commerce, ada banyak jenis mainan kereta api berbahan kayu. Dan yang kubeli ini yang harganya paling terjangkau menurutku.

Review Mainan Kereta Api Kayu Compatible Dengan Merk Lillabo Ikea
Jalur melingkar atau bisa juga di buat jadi lurus berkelok-kelok

Track kereta apinya sendiri berbentuk angka delapan, yang juga bisa di modif menjadi bentuk lainnya misalnya jalur lurus atau lingkaran besar. Pokoknya disesuaikan sama imajinasi anak.

Mainan kereta api kayu ini produk buatan china, tapi kualitasnya sangat bagus menurut ku. Ketika di sentuh, kayunya terasa halus, walau ada beberapa bagian rel kereta api yang kayunya sedikit cobel, tapi gak mengganggu fungsi dari mainan ini.

Review Mainan Kereta Api Kayu Compatible Dengan Merk Lillabo Ikea
Bahan kayunya halus

Dan yang paling penting tuh, ini rel kereta apinya compatible dengan rel kereta api kayu merk lillabo yang di jual di ikea. Silahkan cek sendiri berapa harga mainan kereta api kayu merk tersebut.

Aku sendiri baru punya mainan kereta api kayu yang merk ini, tapi aku sempat lihat-lihat di IG mbak @bebbisarah soal kecocokan rel mainan kereta api kayu ini dengan berbagai merek.

Review Mainan Kereta Api Kayu Compatible Dengan Merk Lillabo Ikea
Ini dia penampakan rel kereta apinya jika di pasangkan dengan berbagai merk


Jadi  walau merknya berbeda-beda tapi ukuran relnya sama. Hal ini lah yang juga jadi alasan aku lebih memilih mainan kayu di banding plastik karena jika kelak ada rezeki lagi tentu aja ingin menambah track rel kereta apinya biar lebih panjang. Semoga aja suatu saat ada rezeki buat beli kereta api kayu merk lillabo ya hehehe.

Review Mainan Kereta Api Kayu Compatible Dengan Merk Lillabo Ikea
Isi satu set mainan kereta api kayu

Oh iya, untuk roda kereta api mainannya ay kadang masih meleset-meleset dari relnya. Nah hal ini lah yang menjadi tantangan dia ketika bermain, bagaimana cara mengontrol kekuatan tangannya ketika menjalankan kereta api agar tetap pada jalurnya. Kalau aku yang dorong kereta apinya sih lancar-lancar aja.

Jadi kalau moms tipe yang mana? Lebih suka mainan dengan batre atau tidak?

Review Mainan Kereta Api Kayu Compatible Dengan Merk Lillabo Ikea
Bisa digabungkan dengan bricks atau magnet tile untuk buat stasiunnya

Apapun pilihannya, mendampingin anak ketika bermain jauh lebih penting dan paling berharga buat anak. 

Mainan kereta apinya bisa dibeli disini ya: Mainan Kereta Api Kayu

Selamat bermain para ibu hebat

2 komentar untuk "Review Mainan Kereta Api Kayu Compatible Dengan Merk Lillabo Ikea"

  1. unik mbak, dari kayu, jarang bange aku temuin
    ini oke juga buat pajangan kayaknya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mbak, kalau udh gak di mainkan lagi bisa untuk pajangan di rumah nih

      Hapus