Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Pikler Cube By Verrel

Review Pikler Cube | Alhamdulillah  akhirnya memiliki pikler sendiri untuk ay main di rumah, sebulan sudah pikler cube ini menemani ay bermain.

Jadi pikler cube ini adalah hadiah giveaway dari ulang tahun by verrel yang ke dua. Udah lama banget ingin punya pikler untuk ay, rezeki dia bisa dapat pikler gratis untuk menunjang tumbuh kembangnya.

Review Pikler Cube By Verrel
Pikler cube, di tengah ruang bermain ay

Dulu yang aku tau pikler itu hanya yang bentuknya segitiga dengan perosotan (pikler triangle), seiring berjalannya waktu, baru tau ternyata pikler itu gak hanya bentuk segitiga. Ada pikler cube ini, yang juga mempunyai banyak fungsi untuk melatih motorik anak.

Pikler adalah mainan anak yang di desain untuk melatih kemampuan otot besar dan juga untuk memenuhi kebutuhan geraknya. Pikler membantu  anak-anak untuk dapat dengan aman menjelajah kemampuan tubuhnya secara independen, mendorong rasa ingin tahunya serta membangun kepercayaan diri pada kemapuan fisik mereka.

Karena banyaknya manfaat dari pikler ini lah, aku udah lama sekali mengidamkan mainan ini untuk ay.

Review Pikler Cube By Verrel
Pikler Cube By Verrel

Pikler cube byverrel ini terbuat dari material pinewood, plywood dan HPL. Walau terdapat banyak siku pada pukler cube, namun pikler cube byverrel ini di rancang cukup aman bagi anak-anak. Sisi-sisi di setiap sikunya aman untuk anak bermain.

Setelah mengobservasi pikler cube ini bersama ay  dirumah, aku menemukan beberapa kelebihan dari si pikler cube ini  (selain untuk perosotan anak dan panjatan) di antaranya:

1. Tempat bermain rumah-rumahan

Pikler cube mempunyai ruang yang dibagian dalam yang cukup luas, hal ini sangat bisa di manfaatkan oleh anak untuk berimajinasi bermain rumah-rumahan. Kedua sisinya yang di lubangi membentuk lingkar memungkinkan anak untuk latihan merangkak masuk ke dalam si pikler cube.

2. Helping Tower

Nah ini, buat anak yang sering ingin tahu mama lagi ngerjain apa aja di dapur. Karena di rumah kami tidak memiliki helping tower, maka aku memaksimalkan fungsi di pikler cube ini sebagai pijakan untuk ay. Tapi tentunya hal ini berbahaya ya mom, jika anak tidak di awasin bener-bener karena pikler cube kan tidak memiliki pengaman di sisi kanan dan kirinya. 

Aku menggunakannya sebagai helping tower karena di rumah kami westafelnya mepet ke tembok. Sehingga aku cukup menjaga ay dari sisi satunya lagi. Dan ini gak dilakukan setiap waktu sih.

Kalau mom butuh helping tower untuk si kecil, bisa langsung ke IG mereka aja. Ada helping tower multifungsi yang aman buat si kecil.

3. Meja makan

Anak mulai bosan duduk manis saat makan?

Mungkin dia mulai bosan dengan suasana makannya, pikler cube ini bisa juga sesekali di manfaatkan untuk meja makan. Tinggal di belikan kursi yang berukuran pas, jadi deh meja makan dadakan untuk anak.

4. Wall climbing

Eits, jangan salah paham dulu dengan tulisan di atas. Jadi maksud wall climbing disini yaitu memaksimalkan fungsi dari teralis jendela di rumah kami.

Teralis besi jedela yang ada dirumah kami kan bentuknya lurus, nah untuk meningkatkan kepercayaan diri ay. Aku dan suami kadang mengajaknya untuk latihan memanjat teralis jendela.

Nah si pikler cube sangat memudahkan ay untuk meletakkan kakinya ketika ingin memanjat. Tentu saja hal berbahaya ini di lakukan dengan pengawasan ketat dari kami mom. Dan ay masih belum di beri ijin memanjat jika tidak ada aku atau suami yang mengawasinya.

5. Alas foto

Pikler cube terbuat dari kayu dengan warna natural yang estetik menurutku. Jadi sudah berkali-kali aku menggunakannya sebagai alas ketika ingin memfoto beberapa barang. Hasilnya tentu saja cakep, karena aku memang penyuka warna-warna natural dan serat dari kayu

Review Pikler Cube By Verrel
Pikler cube dengan tambahan slide

Hadiah giveaway ay hanya pikler cube saja, jadi aku menempahkan slide di tukang kayu dekat rumah agar fungsi pikler cube ini semakin maksimal.

Sekarang selain punya mainan untuk manjat, ay juga punya perosotan dirumah.

Alhamdulillah....

Yang mau liat produk lainnya dari byverrel, klik link di bawah ya.

Produk Pikler Cube : ByVerrelI

IG : Byverrel

1 komentar untuk "Review Pikler Cube By Verrel"

  1. aku baru tau namanya pikler mbak
    dan ternyata bisa buat perosotan ya
    unik juga

    BalasHapus