Candi Ratu Boko dan Senja

16.18


Candi Ratu Boko dan Senja - Masih di hari ke dua, ngubek-ngubek Kota Jogja. Puas keliling candi dan berteman akrab dengan matahari, perjalanan dari Candi Prambanan di lanjutkan ke Keraton Ratu Boko, suasa disini sebenarnya lebih ciamik di nikmati saat sunset tapi karena terbatasnya waktu siang bolong pun kami hajar aja ke sini ~ matahari lagi teri-teriknya siang itu

Candi Ratu Boko dan Senja
Keraton Ratu Boko
Perjalanan ke Keraton Ratu Boko benar-benar penuh drama, hmm mobil yang kami kendarai gak sanggup melewatin medan yang terjal meliuk-liuk dan mobil pun hampir terperosok kejurang. Maka demi keamanan dan kenyamanan, mobil kami parkirkan di depan rumah warga yang di panggilin gak keluar-keluar. Karena uda nanggung, mobil kami tinggalkan aja walau gak permisi ~ maaf ya bu.


Dan drama pun dilajutkan, jalan yang berkelok sebenarnya buat ragu untuk melanjutkan perjalanan. Panas terik dan rasa lelah sempat membisikkan kami untuk mengurungkan niat ke destinasi ini, karena gak tau pasti harus jalan seberapa jauh lagi.
Tapi kemajuan teknologi emang benar-benar terasa hahah, kata om google udah gak jauh, jadi kami memutuskan untuk lanjutkan perjalanan.

Candi Ratu Boko dan Senja
Pemandangan saat sunset jauh lebih cakep. Karena matahari jatuh tepat di tengah gerbang
Dan benar, kami hanya berjalan kira-kira 15 menit dari lokasi penitipan mobil. Gini emang kalau lagi traveling, harus ada rasa percaya dengan teknologi kalau enggak nyesal juga gak jadi kemari.
Kompleks Candi Ratu Boko sama luasnya seperti candi-candi lainnya, namun memiliki medan yang berbukit-bukit. Nah ini mungkin sebabnya tidak ada kereta taman untuk berkeliling candi.

Berada di dataran tinggi, Candi Ratu Boko memberikan pemandangan yang berbeda. Jika cuaca cukup cerah kita dapat melihat pemandangan Candi Prambanan dari sini.
Tips jika berkunjung kemari di siang hari, selalu bawa topi atau payung ya

Candi Ratu Boko dan Senja
Dari sini, Candi Prambanan terlihat jelas
Sayang, karena keterbatasan waktu dan banyaknya destinasi yang harus dikunjungi. Aku tidak bisa menikmati senja disini.
Kami memutuskan melanjutkan perjalanan ke Taman Tebing Breksi, menunggu senja disana

Tiket masuk Keraton Ratu Boko : Rp 40.000

You Might Also Like

2 comments

  1. Entah kenapa magnet Jogja memang luar biasa ya, Ly. Akupun kangen sama kota itu. Udah lama sekali ngga mampir jalan-jalan ke sana. Satu lagi nih, kangen juga sama Solo. Soalnya deket banget dari Jogja dan bisa dicapai naik KA ekonomi doang :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak disana kemana-mana bisa naik KA aja y kan kak
      Cepat, nyaman lagi

      Hapus

Follow Me