Jelajah Rasa Bersama Blogger Medan

17.12

Jalan, makan, ngumpul.
Keakraban perlu dibangun dan dijaga bukan?

Kegiatan Blogger Medan

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 4 Desember 2016, Blogger Medan ngadain rangkaian kegiatan kumpul bareng dengan para anggotanya dan juga terbuka untuk umum. Eits tapi ini gak hanya sekedar kumpul-kumpul biasa. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari  #medanblogfest yang acara puncaknya akan di adakan pada hari ulang tahun blogM di bulan februari 2017 mendatang. Tujuan kegiatan kali ini berkenalan langsung dengan jajanan Kota Medan yang sudah cukup terkenal dan melegenda.

Kegiatan berawal di tempat pembuatan Kue Bika Padang. Sebenarnya aku telat datang saat kegiatan awal, karena ada hal yang harus di urus dulu ~ hikss
Kue Bika Padang sendiri sudah berjualan selama 25 tahun, dan saat ini sedang di kelola dengan ibu Normalis. Lokasinya terletak di jalan Beliung, samping gg. laksmana No 17D (dari mesjid raya lurus saja sampai melewati simpang 4, sebelum sekolah Al-Ulum Medan nah dia di sebelah kanannya.


Kegiatan Blogger Medan
Proses pembuatan kue bika padang

Kegiatan Blogger Medan
Gak ada disini, gak usah dicariin
Tentu aja, kue bika padang berbeda dengan kue bika ambon ya. Masih ada juga yang mengira bentuk kue bika padang itu mirip dengan bika ambon ~ padahal mereka bukan saudara =___="

Kegiatan Blogger Medan
Sama-sama bika, tapi beda jauh dari soal rasa dan bentuk
Nah, berkat jelajah kuliner ini, beberapa teman yang belum pernah ngerasakan atau baru dengar namanya. Akhirnya bisa nyicipi langsung dan liat cara pembuatnya ~ terimakasih blogger medan

Lepas dari nyicipi kue bika padang, perjalanan lanjut ke ujak kolam takana juo.
Rujak kolam ini juga sudah cukup lama eksis di medan, hingga kini sudah sampai ke generasi ke dua loh.

Kegiatan Blogger Medan
Makin sore makin ngantri

Kegiatan Blogger Medan
Kacangnya banyak ~ suka
Rujak kolam sedikit berbeda dengan rujak yang ada di jalanan lainnya. Selain bumbunya baru di ulek saat ada pesanan, mereka juga memberikan tambahan kacang tahan goreng di rujaknya. Rasanya jadi makin kaya, gurih kacang plus pedas manis bumbunya.

Kegiatan Blogger Medan
Ini dia, ibu pemilik rujak takana juo
Gak cuma makan-makan, kegiatan kali ini juga diisi dengan beberapa games ringan. Yang pasti nambah wawasan kami para pesertanya.

Kegiatan Blogger Medan
Narsis ini penting
Walau begitu banyak kuliner yang dicicip, rasanya selalu ada yang kurang kalau belum nyicipi buah durian. 
Kegiatan Blogger Medan
Cara enak makan durian
Durian ini rasanya seperti iconic buah di kota medan, kebanyak teman-teman yang datang dari luar kota selalu nanya tempat makan durian yang enak dimana.
Nah, sekarang gak usah repot lagi makan durian. Udah ada olahan durian yang sama enaknya dengan durian asli

Kegiatan Blogger Medan
Cepat, lumer, bersih plus gak repot.
Pancake durian, cara asik makan durian. Sekarang bisa dengan mudah di dapat loh, salah satunya di Maidanii Pancake Durian.
Rasanya gak beda dengan durian asli, kenapa?
Karena yang di gunakan durian asli yang berkualitas, bedanya kalau pancake yang ini lebih mudah makannya dan gak perlu repot hehe

Eits, gak cuma pancake durian.
Kafe maidanii pancake durian juga menyediakan olahan durian lainnya, yang gak kalah enaknya. Salah satu contohnya Sup durian medan.

So, gak perlu bingung kalau mau mencari kuliner yang satu ini. Karena tempat penjualannya cukup mudah di jangkau dan banyak.

Nah dari pada penasaran, mending cicipi langsung aja.
Pancake durian ini bisa di dapatkan di
Cafe Durian Maidanii, Jl. HM Yamin
Outlet Bika Ambon Etty, Jl. Mojopahit
Outlet Teribajak, Merdeka Walk

Masih belum selesai nih..
Kalau males buat datang kesana, pancake maidanii bisa juga bisa di akses melalui Go Food by Gojek Tinggal duduk santai di rumah, buka aplikasinya lalu order, tunggu abang gojeknya datang ke rumah bawa pesanan. Makin mudah aja ya buat nikmati pancake durian.

Selamat berkuliner ria

You Might Also Like

0 comments

Follow Me