Solusi Si Penggila Diet

15.49

Berapa berat badan hari ini?


sumber : google.com
Sebagai seorang muslimah bangun pagi setelah melakukan kewajiban, hal lain yang selalu aku lakukan itu ya.. nimbang
Bukan nimbang belanjaan atau gizi sarapan, hmm tapi nimbang berat badan.
Hal ini selalu aku lakukan sebelum makan apapun, dari pagi yang lalu ke pagi kemudiannya. Begitu seterus, padahal berat badan gak turun-turun juga ~ miris

Kenalin aku lily,
Kata "diet" bukan hal asing lagi di hidupku. Mungkin bisa di bilang sama kayak air mineral, bukan hal asing lagi di lidah orang-orang tentunya.
Terlahir normal, namun lambat laun berat badan terus bertambah, sampai ke batas yang berlebihan.
Nyobain diet? Hampir semua jenis diet udah di cobain
Mulai dari ngurangi porsi makan, diet OCD ala artis-artis itu, diet karbohidrat, ganti asupan makanan dengan susu, sampai yang paling terakhir itu diet mayo (ini yang paling enak tapi nyiksa karena makanan semua rasanya serba hambar / tanpa garam).

Hasilnya?
Alhamdulillah berat turun, walau belum masuk ke angka yang di tagetkan.
Dan sekarang aku mulai cemas...

Iya, aku mulai cemas.
Jujur kadang aku bosan dengan terlalu membatasi makanan. Di kasih kesempatan buat makan enak, tapi membatasi-batasinya dengan alasan takut gemuk. Kadang capek menyakinkan diri sendiri harus menahan lapar, terus makan makanan yang hanya di rebus ~ huft

Rasa cemas ini memutusakanku untuk perlahan mulai berahli makanan ke "yogurt" dan "outs". Daripada aku harus makan makanan hambar lagi atau menekan jadwal makan.

Kenapa?

Bicara soal yogurt dan outs, jenis makanan ini sangat di rekomendasikan sebagai jenis makanan pengganti bagi orang-orang yang sedang menjaga berat tubuhnya, alasannya:
"Oats" mengandungan serat tinggi yang membuat rasa kenyang lebih lama. Dan karbohidrat yang terkandung dalam oats juga lambat diserap dalam tubuh. Hal ini akan sangat membantu mengurangi porsi makan karena dapat kenyang lebih lama.
Sedangkan "Yogurt" mengandung kalsium tinggi, karbohidrat dan juga protein.
Tingginya asupan kalsium dalam tubuh akan membuat masa tulang dan otot di tubuh menjadi bertambah.

Dan...
Mulailah hari-hari ku membiasakan hidup lebih sehat lagi tanpa harus menyiksa. Dengan pola makan yang disesuaikan

1. Meminimalisir Penggunaan Minyak
Mulai detik ini, mulai lah berfikir ulang ketika ingin makan gorengan, terutama gorengan yang tidak dibuat sendiri.

2. Perbanyak Makan Sayuran Dan Buah

3. Ganti Nasi Dengan Oats
Terbiasa dari kecil makan nasi, menggnatinya dengan serat pangan yang lain tentu merupakan tantangan.
Selain rasanya yang harus menyesuaikan dengan lidah yang terlanjur "kalau belum masuk nasi ke mulut, berarti belum makan" . Makan olahan outs juga tidak mudah di jumpai semudah liat warung nasi padang.
Biasanya sih saya cenderung bawa dari rumah, lalu siapkan semuanya sendiri, tapi kadang ini sedikit merepotkan apalagi makin hari deadline makin banyak, jam pulang ke rumah juga mulai gak tentu. Kadang bisa ketemu tempat untuk nyeduh air panas tapi belakangan susah mau nyeduhnya (dispender kantor rusak)

Dan ini buat aku jadi berpifir keras "aku butuh hal yang lebih praktis". Tetap butuh snack alternatif yang sehat tapi enak.

Letaknya cukup menarik perhatian, karena didisplay di depan cashier.

Heavenly blush tummyyogurt bar, cukup mudah di temukan di starbuck
Rasanya gimana?
Sama enaknya dengan minumannya, tapi ini versi snacknya.
Sedikit rasa asam yogurtnya mampun menyeimbangkan rasa manis dari tummyyogurt bar. Dan buah-buahan yang ada di dalamnya juga membuat tummyyogurt bar semakin kaya rasa.

Manfaat TummyYogurt Bar
Makan 1 buah, cukup menahan rasa lapar lebih lama. Kalau aku sedia ini di tas buat jaga-jaga. Kadang harus pulang ke rumah sedikit lebih lama, dari pada beli gorengan yang tau benar sangat tidak baik baik bagi kesehatan belum lagi minyaknya kadang buat sakit tenggorokan.
Heavenly Blush TummyYogurt Bar, jadi penenang perut keroncongan.

Jalan-jalan, tetap sedia tummyyogurt bar ~ biar ga kelaparan
4. Sempurnakan Dengan Susu/Yogurt
Nah kalau aku sih sukanya yogurt drik.

Manfaat TummyYogurt Drink
Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt Drink, good for your tummy.  Rasanya kalimat ini emang tepat mewakili Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink, di perkaya friut & veggie yogurt. Yogurt drink ini juga berbahan dasar dari fresh yogurt, puree buah dari bahan-bahan yang berkualitas dan alami. Bukan sekedar minuman yogurt low fat, tapi juga high-fiber yang dapat membuat pencernaamu lebih sehat.

Karena minuman ini kaya dengan buah dan sayur, dapat membantu melancarkan pencernaan. Sekarang gak perlu khawatir perut begah karena susah ~ bab.

Aku sendiri semenjak mulai mencoba menjaga berat badan, selalu memperhatikan presentase lemak yang ada di tiap minuman atau makanan yang akan di konsumsi. Alhamdulillah Heavenly Blush Hi Fiber Tummy Yogurt drink low fat dan ini akan sangat membantu orang-orang yang gila diet kayak aku hahaha.

Kalau aku sih, mengkonsumsinya saat sarapaan, sebagai pembuka hari yang manis

Kulkas Indomaret
Sekarang gak ada alasan lagi bingung mau makan apa kalau deadline lagi padat, karena Heavenly Blush TummYogurt Drink kini tersedia di Indomaret seluruh Indonesia. Secara indomaret itu juga gampang banget ditemukan dimana-mana ya kan.





You Might Also Like

1 comments

  1. Awak suka yg tummyogurt bar yg berat, eh yang lime juga haha. Jatuh cintrong di gigitan pertama

    BalasHapus

Follow Me