Impian Keluarga Traveller

15.42

Alhamdulillah, memasuki usia pernikahan yang ke delapan bulan semakin banyak hal-hal baru yang menyenangkan yang aku jalani bersama suami. Dan yang lebih membahagiakan, Allah kasih kami amanah untuk menjadi calon bapak dan mama melalui kehamilanku. Rasa bahagia begitu berkecambuk sekaligus deg-degkan. Tapi sekarang suami lebih protektif dalam segala kegiatan ku, terutama jika kegiatan itu akan membuat aku capek ~ pasti langsung dilarang.

Dulunya di awal pernikahan, hampir tiap weekend pasti jalan-jalan sama suami. Ntah itu sekedar nyari sarapan sampai ke daerah penatapan brastagi atau mendatangi tempat yang aku belum pernah kunjungi walaupun dianya udah pernah ~ hmm ya kita emang jarang di rumah, paling dekat ngemall minimal nyari yang dingin-dingin (read: ac mall).

Tapi semenjak diberi amanah besar ini, kegiatan jalan-jalan sedikit berkurang. Kalau mau jalan jauhan dikit harus naik mobil, selain menjaga biar adek bayinya aman sekarang juga pinggang mulai mudah pegel jika terlalu lama naik motor ~ gak sejago dulu yang kalau di ajak naik motor kemana aja ayok gak mikir jauh dekatnya, yang penting jalan-jalan. Dan sekarang jalan dikit naik motor rasanya pinggang sudah pegel-pegel, jadi harus lebih banyak rehatnya kalau mau jalan.

Alhamdulillah dirumah adanya masih motor saja, jadi solusi kalau mau jalan agak jauhan biasanya kami naik ojek mobil tapi ini tentu bukan solusi paling baik karena sedikit menambah pengeluran kami ~ secara kalau punya kendaraan sendiri akan lebih hemat pastinya.


Impian Keluarga Traveller
Event Xpander Tons Of Real Happiness
Beberapa hari yang lalu, aku dan suami pergi ke sebuah event yang berlokasi di salah satu mall Kota Medan. Karena kebetulan event ini tidak terlalu jauh dari rumah, jadi kami putuskan pergi dengan menggunakan motor saja.

“Xpander Tons Of Real Happiness” begitulah tulisan yang tertera di setiap sudut event ini. Hal pertama yang menarik perhatian ku ketika berada dilokasi event adalah Carousel atau aku sih biasa nyebutnya komedi putar dan selanjutnya yaitu Ferris Wheel atau lebih dikenal dengan nama bianglala (yang ini tentu karena ukurannya yang besar, jadi dari kejauhan pun sudah cukup menarik perhatian). Masih di depan pintu masuk, rasanya sudah tidak sabar ingin mencoba semua wahana yang ada.


Keseruan Pun Dimulai
Untuk masuk kedalam event ini, kami harus mengantri menukarkan tiket terlebih dahulu dengan kode web id yang sudah didapat. Oh iya, event sekeren ini dengan wahana yang cukup banyak ternyata GRATIS (aku bold biar jelas ya hahaha) dan cara untuk mendapatkan kode web id nya juga cukup mudah.

Cara daftarnya, masuk ke website www.tonsofrealhappiness.com isi semua data yang diminta. Setelah itu kita akan mendapatkan kode registrasi (web id) dan juga sms dari mitsubishinya ~ mudah ya kan. Selanjutnya cukup tukarkan kode tadi ke loket yang tersedia. Selesai deh, kita akan mendapatkan tiket dengan lima voucher yang bisa digunakan untuk naik ke wahana yang ada. Dan Setiap kode registrasi (web id) dapat berlaku untuk empat orang sekaligus. Khusus untuk pengguna mobil Mitsubishi Xpander cukup menunjukkan stnk bisa langsung mendapatkan tiketnya.
Impian Keluarga Traveller
Setelah form pendaftaran diisi maka kita akan mendapatkan kode registrasi
Nah setelah mendaftar, aku mendapatkan kode registrasi Web Id: MPVLQFLH

Xpander Tons Of Real Happiness
Begitu masuk ke area event, mataku langsung tertuju pada Ferris Wheel karena posisinya yang dekat pintu masuk. Namun karena antriannya masih cukup panjang, jadi kami putuskan untuk jalan berkeliling terlebih dahulu dan menuju lokasi wahanan Carousel yang dekat dengan panggung utama. Hmm.. Pantas saja Carousel tadi begitu menarik perhatianku, ternyata bener wahana permainan yang satu ini ditarik langsung menggunakan mobil Xpander (persisi kayak yang di ikalan tv itu loh) dan menurutku wahana ini menjadi salah satu wahana yang banyak menyita perhatian pengunjung karena bisa di naiki oleh orang dewasa juga. Jadi yang bawa anak bisa sekalian ikut naik menemani anaknya di samping kuda-kudaan. 

Impian Keluarga Traveller
Carousel yang ditarik menggunakan mobil Xpander
Di event ini, kita gak cuma bisa menikmati wahana permainan tapi juga ngendarai mobil Xpander. Syaratnya cukup punya Sim A dan daftar ke lokasi yang disediakan.
Lokasi tes drivenya sendiri juga sudah dirancang agar sama dengan kondisi jalanan seperti adanya polisi tidur, jalanan yang berlubang serta kelokan. Jadi rasanya hampir sama dengan mengedarai mobil dijalanan umum.

Tes Drive Performa Xpander
Aku dan suami tentunya gak melewati kesempatan ini, biasanya kalau di acara pameran mobil hanya bisa liat-liat kondisi mobil aja. Kapan lagi bisa dengan leluasa tes drive mobil xpander, tes drive kali ini kami diberi kesempatan uji coba sebanyak dua kali putaran arena.  
Hal pertama yang aku rasakan ketika duduk didalam mobil adalah nyaman, jok kursinya empuk. Dan ketika mobil mulai jalan, walaupun di kondisi jalanan rusak mobil tetap berjalan dengan mulus dan tetap asik dinaiki tanpa merasakan guncangan yang berlebihan. Akses keluar masuk juga cukup luas, pas lah dengan ukuran badanku yang sedang sedikit melebar ini.

Tidak puas dengan tes drive, tentunya kami juga ingin tahu lebih detail soal mesin dan keunggulan lainnya. Di booth penjualan xpander ada beberapa sales yang siap sedia untuk menjelaskan mobil xpander dengan lebih detail.
Sedikit berbeda dengan mobil yang kami kendarai saat tes drive, di booth penjualan terpajang mobil xpander type sport. Perbedaannya dengan mobil type lainnya hanya terletak di fiture dan aksesoris, kalau besar mobilnya sih sama saja.
Xpander sendiri mempunya beberapa type antara lain GLX, GLS, Exceed (yang kami naiki saat tes drive), Sport dan Ultimate.


Impian Keluarga Traveller
Mitsubishi Xpander Type Sport
Xpander type sport yang dilengkapi mesin 1500cc dengan model tarikan roda depan ini tidak menggunakan kunci manual lagi, melainkan sudah menggunakan tombil star engine dan remote. Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada keamanan mobil terutama jika ditinggalkan diparkiran.

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Hiil-star Assist Control (HAC) yang mana teknologi ini akan memberikan selang waktu tiga detik untuk mobil tetap berhenti begitu pedal rem di angkat. Hal ini sangat bermanfaat bagi pengemudi pemula ketika terjebak macet dijalan menanjak pastinya, agar mobil tidak mundur ditanjakan ketika pedal rem diangkat. Menurut aku teknologi ini sangat membantu sekali dalam keamanan berkendara karena mobil keluarga itu adalah mobil yang mampu melindungi seluruh kelurga selama dalam perjalanan.

Hal lain yang cukup menarik perhatian mobil ini juga mempunyai power outlite (untuk usb charger) di bagian depan, tengah dan belakang. Tentunya kejadian rebutan charger selama perjalanan gak akan kejadian lagi.

Impian Keluarga Traveller

Jelajahi Tiap Wahana
Setelah puas bertanya, kami masih lanjut keliling area untuk nyobain setiap wahana yang ada. Saat tes drive tadi masing-masing dari kami mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk permainan berhadiah diantaranya lempar gelang, jatuhkan kaleng dan dart. Ada tumbler, payung dan kaos yang bisa dibawa pulang jika menang.

Impian Keluarga Traveller
Ada yang senang bawa pulang hadiah
Alhamdulillah suami bisa memasukkan satu gelang ke target yang dituju, jadi kami bawa pulang hadiah tumbler ~ yeay
Jika dirasa masih belum banyak membawa pulang hadiah, bisa main dulu ke booth game tetris. Karena jika menang, akan mendapatkan koin yang tentunya bisa digunakan untuk bermain di booth permainan berhadiah.


Impian Keluarga Traveller

Kebahagian tes drive tidak hanya dirasakan orang dewasa, tapi juga ikut dirasakan oleh anak-anak. Di wahana Mini Xpander Traffic Park, ada mobil-mobilan yang menyerupai xpander yang bisa dikontrol oleh abang-abang pengawas atau bisa juga dikendalikan langsung oleh si adeknya.

Impian Keluarga Traveller
Adek-adek ikutan tes drive disini
Xpander Tons Of Real Happiness, benar-benar memberikan berton-ton kebahagiaan bagi pengunjungnya. Orang tua happy karena bisa tes drive langsung dan tanya-tanya soal mobil xpander, anak-anak juga ngerasain hal yang sama karena tersedianya cukup banyak wahana permainan keluarga.
Hal yang cukup berkesan ketika kami menaiki Ferris Wheel pada malam hari, karena bisa melihat gemerlap lampu Kota Medan dari puncaknya ~ romantis deh apalagi naiknya dengan suami.

Impian Keluarga Traveller
Suasana malam, gak kalah cakepnya sama siang
Hal lainya yang jangan sampai ketinggalan untuk dicoba yaitu, mengabadikan moment bersama dengan kamera di 360 photo booth. Nantinya kita akan diberikan waktu selama tiga menit untuk bergaya sesuka hati dan seheboh mungkin, setelah siap nantinya akan dimintai no whatsApp untuk dikirimi hasil rekamannya. Tidak sampai sehari, sudah dikirim hasilnya. 
Sejujurnya kami agak malu-malu karena saat direkam banyak diliatin orang. Tapi hasil slow motionnya cakep deh, apalagi kalau ramai-ramai dengan keluarga atau teman diwahanan ini.




Ingin main yang di air-air ada Ballon Pool sampai Ballon Castle juga ada disini ~ salah satu permaianan yang dapat melatih motorik anak. Atau yang sedikit menantang, ada permainan Swing Carousel yang bisa buat kita muter-muter sampai happy.
Impian Keluarga Traveller
Ballon Castle
Impian Keluarga Traveller
Tuh kan, abang ini aja bahagia kali naik wahana ini
Capek main santai aja, ada banyak tersedia lokasi untuk duduk sambil istirahat sejenak. Kalau mau yang buat kenyang bisa datang ke booth makanan. Yang menjual berbagai jenis makanan mulai dari nasi, dimsum, telur gulung sampai berbagai macam minuman. Gak ketinggalan juga ada merchandise dari idekuhandmade bertemakan Tons Of Real Happiness yang bisa dibeli di event ini.

Impian Keluarga Traveller
Gak usah takut kelaparan pas capek keliling
Tidak hanya wahana yang tersedia di event ini, Xpander Tons Of Real Happiness juga menghadirkan aksi panggung dari Zara Leola dan DJ Yasmin. Gak ketinggalan juga ada talkshow bersama Rifat Sungkar, Fitra Eri, Motomobi, Ridwan Hanif dan Diandra Gautama.

Seperti sore ini, kami berkesempatan untuk berjumpa dan wawancara langsung dengan Rifat Sungkar yang memberikan kami gambaran mengenai seperti apa mobil yang baik bagi keluarga indonesia sekaligus memberikan penjelasan mengenai mobil Xpander.

Impian Keluarga Traveller
Foto bareng Rifat Sungkar
Impian Keluarga Traveller
Suka jalan-jalan dan senang menikmati setiap moment yang berlangsung ditiap-tiap tempat bolehlah aku berangan-angan menjadi keluarga traveller. Tentu kami pun juga punya mimpi melakukan perjalanan bersama dengan keluarga kecil kami sambil mengendarai kendaraan sendiri, yang paling dekat keliling Sumatera Utara dulu deh. Rasanya akan lebih efisien jika berpergian menggunakan kendaraan pribadi (mobil misalnya) dari pada harus menggunakan fasilitas umum, karena kita dapat mengunjungi lebih banyak destinasi dengan mudah.


Impian Keluarga Traveller
Semoga kita segera bisa foto dimobil Xpander kita sendiri ya mas
Dari dulu aku berkeinginan, jika kelak memiliki mobil sendiri maka mobil itu haruslah mobil yang menyenangkan bagi semua orang. Mobil yang cocok untuk keluarga traveller menurutku harus:
1. Bisa Menampung Banyak Orang
Kalau jalan-jalan adakalanya ingin ngajak adik-adik atau orang tua juga. Karena kami keluarga besar, memiliki mobil yang set dudukannya luas dan akses keluar masuk mobil juga luas itu perlu dipertimbangkan.
Yang paling kerasa itu jika kita duduk dibelakang, kadang ada beberapa mobil yang jarak antara bangku baris kedua dengan ketiga itu sempit sekali. Jika memiliki kaki yang panjang itu rasanya cukup sempit, kaki kayak telipat-telipat gak nyaman.

2. Akomodasinya Lengkap
Berdasarkan pengalaman, melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil. Hal yang paling sering jadi rebutan selama perjalanan yaitu ngecharger smartphone. Dalam satu mobil bisa sampai delapan orang dengan minimal satu gadget, kalau udah gini harus bergantian giliran atau jika mobil berhenti untuk istirahat makan harus buru-buru mencari colokan biar smartphone tetap bisa hidup.
Belum lagi jika berpergian bersama keluarga besar biasanya barang bawaanya sangat banyak, kalau mobilnya kecil plus tempat penyimpanannya sedikit di jamin sumpeknya doubel deh.

3. Pastinya Aman
Kalau ini jadi ingat jaman ayah dulu masih baru bisa nyetir mobil, setiap mobil kami berhenti di jalan menanjak pasti ayah harus tarik tuas rem tangan juga biar mobil tidak mundur. Kadang aku tuh takut mobil kami nyenggol mobil di barisan belakang saat pedal rem diangkat.
Mobil yang aman juga harus memiliki safety belt di semua set bangkunya dan air bag untuk melindungi keselamatan penumpang jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat perjalanan.

Lepas tes drive dan tanya-tanya soal mobil di booth tadi , aku jadi merasa mobil xpander ini cocok deh untuk keluarga kami ~layaknya mobil impian untuk jalan-jalan bersama keluarga.
Bantu Aamiin kan ya...

Siap-siap Tertular Ber Ton-ton Kebahagiaan
Untuk teman-teman yang diluar Kota Medan, siap-siap kedatangan event kece ini ya.
Xpader Tons Of Real Happiness selanjutnya akan hadir di kota Pekanbaru, Bandung, Palembang dan Tangerang. Segara daftar dan cek langsung jadwalnya di www.mitsubishixpander.com jangan sampai ketinggal, karena event ini gratis dan bisa ajak semua keluarga sekaligus. Kalau mau datang terus menurus selama event berlangsung juga boleh loh.


Terimakasih Xpander Tons Of Real Happiness karena telah membawakan berton-ton kebahagian bagi aku dan suami. Dan telah hadir sebagai mobil impian keluarga, Xpander " Your Next Generation MPV ".

Impian Keluarga Traveller








You Might Also Like

4 comments

  1. acaranya seru dan kerenn.... makasih tipsnya, ntar waktu beli mobil bisa dipertimbangkan :-D

    BalasHapus
  2. Yang berkesan salah satunya pas naik Swing Carousel itu, Ly. Kayak mengenang masa kecil dulu. Hahahaha. Pernah naik wahana yang sama tapi versi lebih gede di Dufan plus di Genting, Malaysia. Seru! :D.

    BalasHapus
  3. Keren yakan kak acaranya. Apalagi sama orang orang yyan kita sayang. Banyak permainanny lagi kayak di pasar malam wkakw

    BalasHapus
  4. haha, iya happy kayak main ke pasar malam ya. Bedanya, wahananya lebih safety, dan bisa nyobain bum bum :D

    BalasHapus

Follow Me