Jogja I'm In Love

22.46

Jogja I'm In Love - Keingian terbesar ke kota ini adalah saat aku sadar dalam satu keluarga ku hanya aku yang belum pernah ke jogja. Ada rasa seperti tertinggal cerita seru, saat mereka duduk bareng sambil membangkitkan memori liburan yang pasti mengasikkan.

"Pokoknya kalau ke jogja, aku harus foto di plank jalan malioboro"

Jogja I'm In Love
Hi, Jogja
Kata-kata ini terus terniang di kepala, tersimpan rapi sebagai sebuah rasa rindu. Lama aku menyimpan rasa rindu menikmati kota jogja yang katanya kota pelajar dengan segala keramahan warga lokalnya.

Dan akhirnya, setelah banyak tanggalan di kalender yang seliweran gak sabar menunggu giliran. Kesempatanku untuk menikmati kota jogja itu datang. 
Jogja, aku datang...

Sebelum berangkat hal yang harus di siapkan pastinya itinerary, penyusunan pun di mulai dari mengumpulkan lokasi-lokasi wisata yang bedekatan dan membagi wisata berdasarkan jarak tempuh.

23 Juli 2017, Jogja Salam Kangen...
Alhamdulillah, mendarat dengan selamat di Bandara Adisutjipto - Jogja
Hal yang pertama kali yang ingin dilakukan sesuai dengan janji di awal ialah foto di "malioboro". Tapi perut gak bisa di ajak damai, akhirnya perjalanan pertama dimulai dengan menenangkan gejolak perut yang memberontak. Pilihan jatuh ke angkringan keraton ndalem, suasana disini cukup nyaman dan tenang.

Jogja I'm In Love
Angkringan Keraton Ndalem
Perut udah kenyang tapi aku masih belum biasa ke mailoboro, perjalanan di lanjutkan lagi ke pasar kangen.
Pasar kangen ini menjual segala macam barang jaman dulu, berada disini berlama-lama serasa masuk ke atmosfir yang berbeda jauh dari hal yang serba canggih seperti saat ini. Tapi sayang karena datang terlalu malam, penjual makanan udah dapat tutup yang tersisa benar-benar kenangan -_-"

Jogja I'm In Love
Menjual segala kenangan, kecuali kenangan mantan ~ eh

Puas keliling di kenangan masa lalu, akhirnya kami lanjut perjalanan ke "malioboro". Layaknya sebuah rindu yang terbalaskan. Ternyata untuk bisa berfoto di spot yang aku pengen gak mudah, harus rela ngantri cuy.
Karena spot foto yang dekat rel terlalu rame, akhirnya kami memutuskan untuk jalan lebih kedalam, berharap dibagian dalam sepi. Nyatanya... sama aja ramenya, ngantri juga haha

Jogja I'm In Love
Mau foto, harus banyak sabar ya ~ ngantri uyee
Malam masih panjang, kami lanjutkan lagi perjalanan duduk manis di angkringan. Memang jogja sangat terkenal dengan angkringan, di sepanjang jalan malioboro kita dapat dengan mudah menemuinya. Di angkringan terdapat beragam jajanan yang murah, meriah tapi enak.

Jogja I'm In Love
Itu arang panasnya langsung dimasukkan ke kopi, jossshhhh
Di antara banyak nya tawaran jajanan, ada satu hal yang sengat manarik perhatian "Kopi Joss" ini lah sebutan utuk nama minuman yang satu ini, kopi ini menjadi istimewa karena disajikan dengan arang kayu yang membara kemudian arang kayunya sendiri di celupkan langsung ke kopi yag panas, sehinga saat di celupkan terdengar lah bunyi "josssssss" Mungkin karena ini dinamakan kopi joss, hahaha

Jogja I'm In Love
Pilihan jajanannya banyak, mulai harga  Rp 1000 dan enak-enak

Tentunya aku belum puas nyusurin kota pelajar ini, besok bakal ada destinasi yang lebih seru lagi pastinya hehehe

Jogja I'm In Love - Cerita kita belum berakhir

You Might Also Like

0 comments

Follow Me