Solusi Perawatan Rambut Untuk Muslimah Berhijab

14.22

Satu helai, dua helai, tiga, empat......
Helai rambut yang berserakan di lantai


Pemandangan helaian rambut di lantai bukan hal baru bagiku.
Kerontokan rambut memang termasuk hal normal bagi manusia, rambut akan rontok tidak lebih dari 45 - 100 helai per harinya.
Bagaimana jika lebih?
Jika rambut rontok mulai melewati akan normal, inilah saatnya untuk waspada!!!


Solusi Rambut Berhijab
Ilustrasi Rambut Rontok (sumber: hellosehat.com)
Hijab~
Sebagai seorang muslimah, perintah berhijab merupakan perintah Allah
Dan firman-Nya,

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka menjulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Qs. Al-Ahzaab: 59)

Dalam berbagai kegiatan apapun selama yang berhubungan dengan orang-orang yang bukan mahromnya wanita muslimah wajib berhijab.
Tertutupnya rambut, tentu menyebabkan sirkulasi udara pada rambut sedikit berkurang. Nah hal ini lah yang kemudian memicu keringat berlebih pada kulit kepala yang pada akhirnya menyebabkan rambut menjadi lepek.
Rambut yang lepek dan berminyak menjadi cikal bakal dari timbulnya ketombe dan rambut rontok.
Untuk mengurangi masalah ini, tentunya muslimah berhijab harus pandai mencari solusi agar tetap berhijab namun kesehatan dan keindahan rambut tetap terjaga.

Beberapa tips bagi muslimah berhijab agar rambut tetap terawat
1. Hijab
Pilihlah hijab yang berbahan kain yang sejuk. Bahan kain sejuk, bukan berarti menggunakan hijab tipis dan transparant ya.
Hijab berbahan kaos bisa jadi salah satu pilihan.

2. Inner
Pilih inner yang mudah menyerap keringat, nah saya pribadi sangat suka inner yang berbahan kaos karena mudah menyerap keringat.
Dan sebisa mungkin hindari bahan spandek atau bahan sintetis karena bahan ini kurang menyerap keringat .

3. Ikat rambut
Bila memiliki rambut ya panjang, mengikat rambut menjadi pilihan untuk mengurangi rasa gerah.
Hindari mengikat rambut terlalu kencang ya, kerena bisa merusak rambut itu sendiri apalagi jika rambut di ikat dalam waktu yang cukup lama.

4. Sisir
Penggunaan sisir yang bergigi jarang sangat di anjurkan, hal ini untuk menghindari rambut sehat yang bisa jadi terikut rontok saat menyisir rambut yang kusut dengan sisir bergigi rapat.

5. Perawatan
Setelah segala hal di atas dilakukan, tentunya langkah yang paling penting ialah melakukan perawatan rambut.
Kalau aku sih lebih memilih perawatan di rumah, tentu kerena harganya yang lebih terjangkau dan juga karena waktunya bisa disesuaikan sesuka hati.

Solusi Rambut Berhijab
Azalea Shampoo dan Hair Mist ~ The Real Hijab Care
Nah ini salah satu perawatan rambut yang mulai aku sukai. Pertama kali kenal produk ini saat datang ke acara hijab dating yang di adakan di Kota Medan.

Kenapa suka? Tentu rasa sukaku ini beralasan ya karena rasa suka itu bukan cinta buta ~ apaan ini abaikan saja
1. Azalea shampoo mengandung bahan alami yaitu zaitun oil, ekstrak ginseng dan methol, yang semua di proses ekstrasinya dilakukan sendiri oleh mereka (PT. Gondowangi) sudah pasti kualitasnya lebih terjamin.
2. Kandungan metholnya bener-bener membuat rambut segar dan bebas lepek.
3. Nah yang paling asik, hair mist dari azalea ini bisa di aplikasikan secara langsung pada hijab. Jadi kalau mulai ngerasa rambut agak lepek, tinggal semprot, rambut segar lagi.

Kalau soal wanginya Azalea Shampoo dan Hair Mist, aku cukup suka ~ segar, harum dan adem karena kandungan mentholnya pasti.
Tapi di antara alasan di atas, alasan yang paling utama itu karena Azalea Shampoo dan Hair Mist sudah mendapatkan sertifikasi halal dan MUI. Perawatan pun jadi tambah tenang karena menggunakan produk halal.

Jadi masih ada asalan tidak berhijab karena takut rambut rusak? Lupain deh alasan klasik itu.

You Might Also Like

0 comments

Follow Me