5 Alasan Mengikuti Liga Blogger Indonesia Tahun 2016

15.36

Liga blogger? Apa sih itu?
Sebagai blogger awam yang masih sangat baru, kata "Liga Blogger" baru pertama kali aku denger ~ seriusan hikss. Maklum aku sendiri juga belum lama masuk kedalam dunia blogger, telat bener ya -___-"
Waktu pertama kali denger info ini, wah rasa penasaran langsung memuncak ~ langsung cari sinyal wifi buat stalker

5 Alasan Mengikuti Liga Blogger Indonesia Tahun 2016

Lalu, apa sebenarnya Liga Blogger Indonesia itu? ~ lirik kiri kanan
Liga Blogger Indonesia (LBI) ialah kompetisi yang diperuntukkan buat blogger-blogger Indonesia. Dengan konsep yang berbeda, LBI memberikan pengalaman lebih kepada blogger yang berpartisipasi. Lebih banyak berinteraksi, silaturahmi dan tentunya berkompetisi. ~ penasaran lebih lanjut? Kepoin langsung deh Liga Blogger, klik disini

Lalu kenapa sebagai seorang blogger harus ikut beginian? ~ kibas jilbab
Setiap orang pasti punya alasan masing-masing kenapa harus ikut kompetisi ini, aku sendiri juga punya alasan kenapa memberanikan diri ikut kompetisi ini ~ padahal lagi ribet sama skripsi *curhat

1. Menumbuhkan Semangat Nulis
Semangat nulis itu harus di tumbuhkan, kemudian dipupuk biar menghasilkan manfaat.
Kenapa?
Sebenarnya masalah utama aku, sebagai blogger kenapa gak nulis itu... selain karena merasa gak punya waktu yang cukup ~ sok sibuk, kadang juga ada rasa gak ada "ide" bingung la mau nulis apa.
Nah dengan ikut LBI ini, buat yang sering ngerasa gak punya ide secara gak langsung pasti sangat terbantu. Kenapa?
Karena di LBI ini tulisannya udah diberikan tema dan dikasih klue lagi. Gimana tentunya lebih mudah buat numbuhkan ide pasti ya kan :)
Lalu buat yang ngerasa gak punya waktu, dengan ikut kompetisi berarti sudah siap untuk berkomitmen. Jadi gimanapun merasa sibuknya, pasti selalu ada waktu untukmu ~ eh LBI

2. Kenalan Dengan Blogger Yang Juga Ikut LBI
Liga Blogger Indonesia ini terbuka untuk umum, yang pastinya bakal banyak dong blogger-blogger indonesia yang ikut. Nah LBI secara tidak langsung membuka jalan untuk kenalan dengan blogger-blogger lainnya, salah satu caranya dengan blogwalking. Main-main ke rumah teman blogger sekalian memperpanjang silahturahmi

3. Promosi Blog
Blog sering merasa kesepian, trafic pengunjung gak ada, banyak debu sampai sarang laba-laba di dalamnya ~ curhat.
Nah dengan ikut LBI secara gak langsung kita bisa mempromosikan blog loh, gimana caranya? Sering-sering blogwalking ke blognya para peserta lain, kemudian ninggalin jejak :)

4. Belajar
Gaya bahasa dan gaya tulisan tiap orang pasti beda-beda, nah ini lah saatnya belajar. Perkaya gaya bahasa guna belajar dan memperbaiki gaya bahasa agak lebih baik. Jadi setiap hal yang di share semakin bermanfaat pastinya.

5. Hadiah
Hadiah.. hadiah..
Hadiah itu gak selalu soal barang atau uang kok, seseorang memberikan waktunya untukmu juga sebuah hadiah ~ eh ~ okeh fokus..fokus..
Hadiah apa sih yang didapat kalau ikut LBI?
Menurut pendapat pribadiku sih "KOMITMEN"
iya, komitmen untuk tetap rajin menulis lebih jelasnya.
Karena aku sendiri terkadang sering menunda-nunda hal, udah nemu ide, dikerjai setengah kemudian malah ngerjain yang lain. Akhirnya semua tulisan numpuk di draft gitu aja ~ hikss nangis dipojokan.
Nah dengan ikut LBI, maka komitmen buat nulis akan semakin terpacu... hiphiphip

Harapannya ikut LBI, hmm hmm
Semoga skripsiku cepat kelar ~ eh.. sumpah gak nyambung .. fokus..fokus..

Semoga tetap konsisten menulis dan berbagi cerita ke siapa aja, terus bertambah lah teman-temen blogger dari daerah medan atau diluar medan dan semoga semangat nulisanya semakin berapi-api ~yoyoyo
Ini tahun pertama ikut Liga Blogger Indonesia ~ rasanya dag dig dug

tulisan ini dibuat disela himpitan revisi skripsi dan jepitan deadline ~ sorry curhat lagi hikss

You Might Also Like

26 comments

  1. Salut euy bisa sambil ngerjain skripsi. Yang punya waktu luang aja belom tentu bisa berkomitmen untuk ngepost suatu artikel. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, semangat semangat :D ~ biar gak lupa ngurus blog gara2 skripsi bang

      Hapus
  2. Nulis di draft dan terbengkalai begitu saja. Ini aku banget, Mbak. -_-

    Nulis postingan dan ujung-ujungnya curcol. Ini aku banget, Mbak. -_-

    Ikut LBI biar konsisten dengan kegiatan ngeblog. Ini juga aku banget, Mbak. -_-

    Yaelah, disama-sama-in aja terus. Btw salam kenal, ya, Mbak. Yuk belajar konsisten dan menyajikan konten yang bermanfaat di LBI2016. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kok hampir sama kita kakak

      ~salam kenal juga :D

      Hapus
  3. awas galau ya kak, antara kejar Liga Blogger Indonesia 2016, apa kejar tulisan Skripsi,, Ehh,,, Semoga dua-duanya lancar deh,, :D

    @rudihartoyo

    BalasHapus
  4. Wah, sama-sama pejuang skripsi, kak! Semoga kita bisa melalui skripsi dan LBI bersamaan. Hahahha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hip hip, para pejuang skripsi ~ tosss :D

      Hapus
  5. wah sama,, saya juga seorang pejuang skripsi,, ngomong2 udah nyampe bab berapa? hahaha #komennya malah ke yang nggak nyambung
    btw,, baca postingan ini kaya ngaca ke diri sendiri,, mungkin tulisan ini udah mewakili perasaan semua blogger Indonesia hahaha
    selam kenal
    @aleksdejavu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ~ salam kenal juga bang, wahhh jumpa sesama pejuang skripsi :D

      semangat semangat

      Hapus
  6. Ini kok jadi ajang curhat para mahasiswa semester akhir? Haha
    Untungnya saya sudah melaluinya dengan perjuangan yang sangat keras. *ikutan curhat

    @aritsantoso

    BalasHapus
    Balasan
    1. wihhh ~ enak la abang dah siap

      Keknya banyak yag lagi berjuang di jalan skripsi bang :D

      Hapus
  7. Iya juga sih, alasannya.
    Hahaha..
    Tetap semangat!
    Salam, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiii kak, semangat buat tetap konsisten nulis
      ~salam kenal juga :D

      Hapus
  8. Menulis jg butuh komitmen dan konsisten.itu sih yg sulit.haha... Semoga skripsinya kk lynur lancar dan dapat nilai A++

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnn :D

      tambahin "+" nya lagi boleh bang :P

      Hapus
  9. kalo Indonesia pancasila, kalo ini pancanguberhadiah, hahaha

    overall kita bertemannya, untuk merealisasikan pasal 2 kamunya /eaaak

    semangat terus sampai puncak klasemen

    BalasHapus
    Balasan
    1. yok la bekawan kita min, yok

      jgn lupa traktir es krim tapi ya. hahahaha

      Hapus
  10. semangat juga ya buat skripsinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semangat juga buat skripsinya :D ~ revisi revisi

      Hapus
  11. skripsi? hati-hati dengan pepatah "garap skripsi inget ngeblog, garap blog inget skripsi". :D

    @f_nugroho

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemudian galau y bang, karena keinget revisi -___-" ~ hiks

      Hapus
  12. Ini kayaknya banyak banget yang hadiahnya yang penting bermanfaat untuk diri sendiri atau orang lain, buat aku aja yak ntar kalo pada menang :3

    @umimarfa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl dapet bonus hadiahnya HP cantik mau juga la kak. hahahaha

      Hapus
  13. ciee yang lagi skripsian..
    asal jangan ntar bab 1 bab 2 masuk ke postingan blog aja ya Ly hehhee.. semangat..semangat :)

    @QuelleIdee07

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh kok tau ~ rencanya gitu pdhl kak wkwkwkwkw
      Biar dosennya pada liat gimana perjuangan awq ~ nangis di pojokan

      Hapus

Follow Me