Survei Lokasi Ancol Arung Jeram Sampai Ke Air Terjun Bah Gerek

12.33

Minggu pagi ~ 11.10.2015


Ntah kenapa, aku terlalu sayang membiarkan mingguku berlalu sendirian, tanpa melangkahkan kaki tanpa  suatu karya 

Kali ini tujuan kami mau survei lokasi rafting di Sei Bah Bolon ~ Tebing Tinggi.
Bersama para blogger kece RudiYoga, Aku dan Yuha

Sei Bah Bolon
Tim Survei >> yang suka pergi dadakan

Jujur sebenarnya aku tuh gak tarlalu tau lokasi Sei Bah Bolon dimana karena ini juga rencana survei dadakan, mana pake salah minta izin ke ortu. Pas tau ternyata itu di daerah Tebing Tinggi tu rasanya ehhhmmm.. #tebodoh -____-
Karena dikira dekat dan cuma survei, aku gak bawa persiapan apa-apa, cuma bawa hati #eh
Ternyata yang lainnya pada bawa baju ganti -___-" ~ ya elaahh salah room aku.

Perjalanan Medan -  Tebing Tinggi memakan waktu kurang lebih 2 jam. Lumayan pegel duduk cantik terus diatas kereta, jalan lintas Medan - Tebing Tinggi terbilang cukup bagus. Dan jalan menuju lokasi rafting Sei Bah Bolon juga cukup bagus ~ walau bukan jalan aspal sepenuhnya.

Sei Bah Bolon
Nah untuk ke lokasi arung jeram (rafting) tandai tugu ini ya, ntar ada jalan masuk di sampingnya

Karena tujuan awal cuma mau survei lokasi, tanya ini itu, dll. Kami belum menyicipi asiknya arung jeram di Sei Bah Bolon. ~ Tapi secepatnya kami akan kesana.
Sei Bah Bolon
Ancol Arung Jeram ~ nama lokasi rafting di Sei Bah Bolon

Survei lokasi udah selesai, hari masih siang, minggu masih panjang. Mau balik ke medan rasanya sayang kali.
Ditengah rasa lapar yang mulai datang, kami memutuskan untuk pergi ke lokasi selanjutnya ~ dan lagi-lagi ini dadakan.

~*~*~

"Kolam Renang Sejuk ~ Swimbath" jadi tujuan selanjutnya.
Atau lebih dikenal Kolam Swimbath, namanya unik ya. Aku pun baru pertama kali dengar lokasi ini, makin penasaran pastinya.
Berada di Kampung Bahapal atau sekitar 20 KM dari Kota Siantar.
Jalan menuju lokasi ini cukup mudah, dari Tebing Tinggi, kami lanjut ke Serbelawan lalu ke Bahapal.
Lokasi Kolam Swimbath itu tidak jauh dari "Pajak Bahapal" yang ada dipinggir jalan, nah kalau sudah sampai pajak baiknya tanya ke warga sekitar ya.
Kolam Renang Sejuk
lokasinya masih di tumbuhin pohon-pohon hijau, adem rasanya

Air Kolam Swimbath ini berasal dari mata air alami, jadi airnya seger benerrr, Sumber mata airnya sendiri bersebelahan dengan kolam nya.
Untuk menikmati sejuknya kolam ini cukup membayar tiket masuk Rp 5.000 dan uang parkir kereta Rp 3.000

Kolam Renang Sejuk
sumber mata air kolam, bening kali

Perjalanan kami gak cuma sampai disini. Setelah puas main air, makan sampai kenyang, nikmati sejuknya sumber mata air.
Kami memutuskan lanjut ke sebuah airterjun, masih kawasan itu juga. Dan lagi-lagi ini rencana dadakan ~siapin hati aja biar gak kaget-kaget

"Air Terjun Bah Gerek"
Masih berdekatan dengan lokasi Kolam Renang Swimbath, tapi sayang petunjuk jalannya kurang memadai. Jadi kami memanfaatkan modal nanya orang sana-sini ~malu bertanya nyasarnya jauh wee

Air Terjun di Serbelawan
karena gak bawa persiapan, cukup nikmati dari atas aja deh

Setiap perjalanan selau meninggal sebuah cerita
Rasanya ini kalimat yang tepat.

Untuk sampai ke air terjun ini, kami harus melewati beberapa ilalang semak yang tumbuh disekitaran jalan. Karena lokasi yang masih belum terawat seutuhnya.
Nah saat kami mulai menerjang semak-samak, tiba-tiba muncul seorang ibu yang gak terditeksi kehadirannya. Ibu itu neriaki kami semua karena salah jalan ~ beruntung ada ibu itu yang meluruskan jalan kami ke jalan yang benar #lebai hahaha.
Tapi rasa beruntung itu nguap seketika, saat kami melewati ibu itu....
Tiba-tiba ibu itu minta bayaran "Satu Orangnya Rp 2.000 dek" lahhhh, apa-apain -____-"
Kirain tadi ibu itu pahlawan tanpa tanda jasa, ternyata dia datangain kami mau ngutip uang retribusi.

Air Terjun di Serbelawan
Siwakjom berhasih nyampe ke puncak di semangatin wak rudi ~yeeeee

Ntah la, kami kekeh rasanya kalau inget ibu itu. Ibu yang tiba-tiba muncul tanpa terditeksi, ibu yang tiba-tiba ngutipin uang.
Karena kek gitu, kami lebih mengenang air terjun ini dengan nama "Air Terjun Dua Ribu" ~hahaha

Sekian perjalanan yang serba dadakan ini
Jangan takut untuk melangkah, temukan cerita berbeda disetiap perjalanan ^_^






You Might Also Like

4 comments

  1. oke fine, iyah gak diajak ke tempat seasik itu. oke. cukup tau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwwkwk, pukpuk iyah.. Serba dadakan soalnya sih :P

      Hapus
  2. emang yang dadakan terkdang lebih seru ya,, Air terjun bah gerek dan Swimbath dekat kampung saya tuh....

    BalasHapus
  3. aku koq baru tahu padahal pengen ikut lahhh

    BalasHapus

Follow Me